Rentcar MaC
Mau iklan?

Tren Menjelang Pilkada, Isu Korupsi Diterbitkan Demi Goncang Elektabilitas

Tren Menjelang Pilkada, Isu Korupsi Diterbitkan Demi Goncang Elektabilitas

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus tengah diterpa isu tak sedap. Sejumlah masyarakat menyesalkan tren isu korupsi yang menjerat nama calon kepala daerah jelang Pilkada-Istimewa-

"Saya dan Ibu Ria Norsan sepakat untuk melanjutkan bersama dengan slogan 'Bersama Lanjutkan', karena kami yakin masih banyak hal yang harus kami selesaikan," ungkap Sutarmidji kepada wartawan pada Minggu (19/5/2024).

Sedangkan, Muda Mahendrawan, mantan Bupati Kubu Raya yang menjabat pada periode 2009-2014 dan 2019-2024, memilih Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat, Suyanto Tanjung, sebagai pasangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar 2024 mendatang.

Langkah ini diumumkan langsung oleh Muda Mahendrawan kepada pengurus DPD Partai Hanura Kalbar setelah mengembalikan berkas pendaftaran Pilgub Kalbar 2024 pada Sabtu, 11 Mei 2024. 

Terakhir, Lasarus yang juga memastikan maju sebagai calon Gubernur Kalbar pada Pilgub 2024 menyebut sudah mengantongi lebih dari 10 nama pendampingnya.

"Soal pilkada teman- teman bisa lihat saya banyak pasang bilbord, spanduk di seluruh kalbar. Sebenarnya dari situ saja gak usah tanya lagi serius apa tidak. Kalau ndak serius ngapain saya pasang. Ndak perlu dipertanyakan," kata Lasarus, Jumat (14/6/2024).

Lasarus menegaskan kesiapannya untuk menghadapi siapa pun dalam kontes Pilgub Kalbar mendatang, termasuk dengan petahana Sutarmidji-Ria Norsan.

"Siap melawan siapa saja ndak masalah. Mau head to head. 2-1 atau bahkan 4-1 ndak pilihawan kita. Clear," jelasnya.

Calon wakil gubernur yang akan mendampingi Lasarus akan disurvei terlebih dahulu sebelum keputusan akhir diambil.

Namun, yang pasti, Lasarus menegaskan bahwa calon wakilnya harus seorang Muslim.

 

"Soal wakil pasti muslim. Saya tegaskan kalau saya ambil wakil pasti muslim, saya survey dulu, kita tanding untuk menang. Ada banyak calon wakilnya, mungkin ada lebih dari 10. Kita survey. Nanti kita simulasi semua, hasil survey yang menentukan yang jelas dengan seluruh wakil ini saya punya hubungan baik dan saya juga bertanya ke seluruh tokoh masyarakat. Di kalbar ini kita ingin guyub, rukun damai maju dan tumbuh bersama," ujar Lasarus. 

Sumber: disway