Rentcar MaC
Mau iklan?

Tren Menjelang Pilkada, Isu Korupsi Diterbitkan Demi Goncang Elektabilitas

Tren Menjelang Pilkada, Isu Korupsi Diterbitkan Demi Goncang Elektabilitas

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus tengah diterpa isu tak sedap. Sejumlah masyarakat menyesalkan tren isu korupsi yang menjerat nama calon kepala daerah jelang Pilkada-Istimewa-

Selain itu, beberapa penduduk Kalimantan Barat mulai mengarahkan tuduhan serius terhadap Pemerintah Provinsi Kalbar.

Mereka menyatakan adanya dugaan korupsi dan penyalahgunaan wewenang dalam proyek-proyek infrastruktur yang didanai oleh anggaran pemerintah.

"Kondisi ini jelas merugikan masyarakat, dan perlu dilakukan penyelidikan menyeluruh untuk memastikan bahwa dana publik digunakan sesuai peruntukannya," kata Lasarus, Minggu (7/7/2024).

Terbaru, Lasarus sempat viral saat mencoba melintasi kemacetan parah di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (7/7/2024), akibat pengerjaan jalan yang tidak memadai.

"Kami terjebak selama dua jam, tapi yang lebih prihatin ada yang terjebak sejak jam 19.00 tadi malam. Penyebabnya adalah karena ada pekerjaan rekonstruksi jalan di ruas antara Sanggau dan Sekadau, yang sedang dalam proses peninggian timbunan," ujar Lasarus.

Namun, menurut Lasarus, timbunan tersebut menjadi becek dan berubah menjadi lumpur karena hujan semalam.

Kondisi jalan yang berlumpur menyebabkan bus Damri tergelincir di tengah jalan yang sedang dikerjakan, menutup hampir seluruh badan jalan.

"Penanganan yang lambat dari kontraktor pelaksana dan kurangnya pengaturan lalu lintas yang baik di lokasi tersebut menyebabkan ratusan truk dan kendaraan umum terjebak macet. Kemacetan ini membentang sekitar 9 kilometer," tambahnya.

Sejak mengalami kemacetan tersebut, Lasarus telah meminta kontraktor pelaksana untuk segera menangani situasi tersebut.

BACA JUGA:Diterpa Isu Korupsi, Intip Segudang Prestasi dan Jasa Lasarus untuk Pembangunan Kalimantan Barat

Peran Besar Lasarus untuk Infrastruktur Kalbar

Dilansir dari SuaraPemred, Lasarus dikenal sebagai orang yang terus memperjuangkan pemerataan pembangunan di seluruh Kalimantan Barat.

Selama dua periode di Komisi V DPR RI, ia berhasil membangun berbagai fasilitas vital seperti jalan, jembatan, rumah layak huni, bendungan, sekolah, serta fasilitas kesehatan dan pengaliran listrik ke daerah-daerah terpencil yang sebelumnya terabaikan.

Pria kelahiran Paoh Desa, Kayan Ilir, Kabupaten Sintang pada 15 Juni 1970 ini meyakini bahwa pemerataan pembangunan adalah kunci menuju kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Barat.

"Kalimantan Barat itu luas, dan masyarakatnya tersebar di seluruh wilayah. Pembangunan akses jalan dan jembatan yang menghubungkan seluruh daerah di Kalbar harus terus diprioritaskan. Hanya dengan cara ini kita bisa berharap menciptakan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat," ujar Lasarus.

Sumber: disway