Rentcar MaC
Mau iklan?

Buruh Bangunan Berhasil Lepas dari Cengkraman Mulut Buaya Muara di Rasau Jaya, Begini Kronologinya!

Buruh Bangunan Berhasil Lepas dari Cengkraman Mulut Buaya Muara di Rasau Jaya, Begini Kronologinya!

Nyaris Meninggal, Buruh Bangunan Berhasil Lepas dari Cengkraman Mulut Buaya Muara di Rasau Jaya.--Facebook

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID Kubu Raya -Seorang pekerja buruh bangunan Hasan (40) yang merupakan warga Dusun Rejo Agung Kecamatan Rasau Jaya bergelut dengan seekor buaya muara yang menerkam pergelangan tangan kirinya saat hendak mencuci tangan di sebuah parit di depan rumah tempatnya bekerja.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat 23 Agustus 2024 pukul 14.00 WIB saat Hasan selesai bekerja di rumah tetangganya, diketahui ia hendak mencuci kedua tangannya.

Tiba-tiba Hasan di segap buaya muara dari dalam Parit Patok 11 Dusun Rejo Agung Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya  

Mendadak Hasan lemas setelah pergelangan tangan kirinya terkunci di dalam mulut buaya tersebut, ia pun ditarik buaya tersebut dan masuk dalam parit.

BACA JUGA:Kronologi Kematian Sadis Nizam yang Dibunuh Ibu Tirinya di Pontianak

Maut yang sudah menghapirinya ini terasa berada ujung tanduk, Hasan pun memberanikan dirinya untuk melepaskan gigitan buaya di tangan kirinya, dengan menggunakan tangan kanannya ia pun memegang kepala buaya itu dan menarik tangan kirinya hingga terlepas dari kuncian rahang perkasa buaya muara.

Hasan pun segera keluar dari dalam parit dan meminta pertolongan kepada rekan kerjanya untuk membawanya ke Rumah Sakit Soedarso Pontianak demi mendapatkan pertolongan medis.

Akibat peristiwa maut itu, Hasan mendapatkan 21 jahitan akibat luka robek atas dan bawah sepanjang 4 cm dengan kedalaman 1 cm serta putusnya tendon di tangan kiri korban.

BACA JUGA:Penemuan Mayat Seorang Pria di Hotel Wisma Nusantara Pontianak, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan Lebih Lanjut

Kapolsek Rasau Jaya IPTU Muhammad Saleh saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas AIPTU Ade membenarkan peristiwa maut tersebut, Korban sebelum peristiwa itu terjadi hendak mencuci kedua tangannya di parit depan tempat rumah tempatnya bekerja dan tiba-tiba diserang buaya muara.

" Awalnya korban hendak mencuci tangannya di parit di depan rumah tempatnya bekerja, tiba-tiba langsung di sergap buaya muara, kemudian korban ditarik buaya tersebut ke dalam parit, lokasinya di Parit Patok 11 Rt.05 Rw.011 Dusun Rejo Agung Desa, Rasau Jaya,"kata Ade.

Sumber: berbagai sumber