Rentcar MaC
Mau iklan?

Dihadiri Ribuan Guru, Ketua TP PKK Melaw Buka Seminar Public Speaking Perempuan

Dihadiri Ribuan Guru, Ketua TP PKK Melaw Buka Seminar Public Speaking Perempuan

Ketua TP PKK Melawi, Raisya Sarbina saat Memberikan Sambutan di Acara Seminar Public Speaking Perempuan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi pada Rabu (17/7/2024)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Melawi menggelar kegiatan Seminar Public Speaking Perempuan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Rabu (17/7/2024). Kegiatan tersebut dihadiri seribu guru perempuan yang ada di Melawi dan di buka oleh Ketua TP PKK Melawi, Raisya Sarbina.

Ketua TP PKK Melawi sekaligus Bunda PAUD Melawi, Raisya Sarbina, saat membuka seminar menyampaikan, bahwa seminar ini merupakan bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kompetensi para guru, khususnya dalam bidang komunikasi.

Dijelaskan Raisya, public speaking atau berbicara di depan umum adalah keterampilan yang sangat penting, terutama bagi para pendidik dalam meningkatkan kompetensi

“Seorang guru tidak hanya dituntut untuk menguasai materi pelajaran, tetapi juga harus mampu menyampaikan materi tersebut dengan cara yang menarik dan mudah dipahami oleh siswa,” ujar istri Bupati Melawi itu.

BACA JUGA:PMI Belum Miliki UTD, Raisya Harap Pemkab Melawi Berikan Bantuan Hibah Bangunan dan Sarana

Lebih lanjut dijelaskan, keterampilan ini tidak hanya meningkatkan efektivitas pengajaran, tetapi juga membangun kepercayaan diri para guru dalam menjalankan tugasnya.

Raisya pun mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini, karena melalui seminar ini, para guru perempuan akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang sangat berguna dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para guru untuk saling berbagi pengalaman dan saling menginspirasi.

“Dengan menguasai públic speaking guru perempuan diharapkan dapat meningkatkan potensi diri sebagai abdi negara agar lebih profesional dalam menjalankan tugas pelayanan kepada anak didik dan masyarakat,” tutur Raisya.

Ia berharap, setelah mengikuti seminar ini, para peserta dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam proses pembelajaran di kelas. Dengan begitu, guru dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih dinamis, kreatif, dan inspiratif bagi para siswa.

Kabid PAUD dan Pendidikan Nonformal Disdikbud Melawi, Betty Lingga, mewakili Kepala Disdik Melawi Yussenno, dalam sambutannya mengatakan seminar ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan public speaking para guru perempuan, sehingga mereka dapat lebih percaya diri dalam mengajar dan berinteraksi dengan siswa, orang tua, serta rekan sejawat.

“Kami berharap, melalui seminar ini, para guru dapat mengembangkan keterampilan berbicara yang baik, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah kita,” harapnya.

“Semoga ilmu yang diterima pada seminar ini dapat bermanfaat dan diaplikasikan oleh para peserta dalam kegiatan sehari-hari di sekolah. Mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Melawi,” pungkasnya.

Sumber: melawinews.com