Rentcar MaC
Mau iklan?

PMI Belum Miliki UTD, Raisya Harap Pemkab Melawi Berikan Bantuan Hibah Bangunan dan Sarana

PMI Belum Miliki UTD, Raisya Harap Pemkab Melawi Berikan Bantuan Hibah Bangunan dan Sarana

Ketua PMI Melawi, Raisya Sarbina saat Penandatanganan MoU dengan RSUD Melawi di Aula RSUD Melawi, Rabu (10/7/2024)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWIPalang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi belum memiliki Unit Transfusi Darah (UTD). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PMI Melawi, Raisya Sarbina saat memberikan sambutan di acara Penandatanganan MoU dengan RSUD Melawi dalam penuhi kebutuhan darah di Kabupaten Melawi. Acara tersebut digelar di Aula RSUD Melawi pada Rabu (10/7/2024).

Penandatanganan MoU ini disaksikan langsung oleh Bupati Melawi diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Paulus dan seluruh peserta undangan.

Ketua PMI Melawi, Raisya Sarbina mengatakan kegiatan ini berangkat dari rasa terpanggil nya Pengurus PMI Melawi dalam mengikuti media sosial khususnya grup-grup WhatsApp yang hampir setiap hari selalu terekspose permintaan kantong darah dari para pasien yang dirawat di rumah sakit yang ada di Nanga Pinoh, seperti RSUD Melawi, Rumah Sakit Kasih Bunda Jaya, dan Rumah Sakit Citra Husada.

"Begitu tingginya kebutuhan persediaan darah untuk memenuhi transfusi. Saat ini unit transfusi darah baru ada di RSUD Melawi dengan kapasitas yang masih terbatas. Sedangkan PMI Melawi juga belum memiliki transfusi darah sendiri," kata Raisya.

BACA JUGA:Siapkan Dana Rp19 Miliar, Pemkab Melawi Lanjutkan Pembangunan Jembatan Sungai Pinoh 2 Kecamatan Tanah Pinoh

Menurut Raisya, mengingat PMI Melawi belum memiliki Unit Transfusi Darah (UTD) sendiri, maka kerjasama PMI dengan RSUD Melawi untuk memfasilitasi para Donor Darah Sukarela (DDS) dalam membantu sesamanya yang membutuhkan harus makin ditingkatkan.

"Besar harapan kami Pemerintah Kabupaten Melawi berkenan untuk memberikan bantuan hibah bangunan dan sarana Unit Transfusi Darah (UTD), agar permasalahan kebutuhan darah ini memiliki solusi yang makin lebih baik,"pungkasnya.

 

Sumber: disway kalbar