Rentcar MaC
Mau iklan?

Siapkan Dana Rp19 Miliar, Pemkab Melawi Lanjutkan Pembangunan Jembatan Sungai Pinoh 2 Kecamatan Tanah Pinoh

Siapkan Dana Rp19 Miliar, Pemkab Melawi Lanjutkan Pembangunan Jembatan Sungai Pinoh 2 Kecamatan Tanah Pinoh

Pemkab Melawi Siapkan Anggaran Dana 19 Miliar untuk Pembangunan Jembatan Sungai Pinoh 2 Kecamatan Tanah Pinoh--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Pemerintah Kabupaten Melawi sudah menganggarkan dana untuk pembangunan lanjutan jembatan sungai Pinoh 2. Jembatan yang terletak di Kota Baru Kecamatan Tanah Pinoh ini menelan anggaran yang tidak sedikit.

Kedati pondasi jembatan sudah dikerjakan sejak beberapa tahun lalu, namun badan dan rentang jembatan baru akan dikerjakan pada tahun ini. Di APBD 2024, Pemerintah Kabupaten Melawi sudah menganggarkan dana pembangunannya. 

Melansir dari LPSE Kabupaten Melawi, pembangunan lanjutan jembatan Sungai Pinoh 2 ini sudah dalam tahap pengumuman pemenang. 

Kegiatan ini dibawah naungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dengan nomor E-tender 5045540 dan Kode RUP 47656292 dengan nama paket pembangunan jembatan sungai pinoh 2 (Lanjutan).

BACA JUGA:Disporapar Melawi Akui Belum Dapat Hasil Memuaskan di POPDA Kalbar 2024

Pembangunan jembatan sungai pinoh 2 ini dirasakan sangat penting bagi masyarakat Kecamatan Tanah Pinoh.

 

Sebagai daerah yang terpisahkan oleh aliran sungai. Daerah ini memang memerlukan jembatan kokoh untuk mempermudah mobilisasi masyarakat.

Pasalnya, selama ini masyarakat hanya mengendalikan jembatan gantung untuk menghubungkan satu desa dengan desa lainya. Dibawah koordinasi Dinas PUPR Kabupaten Melawi, mereka menyiapkan dana Rp 19 miliar untuk pembangunan tahap dua.

Hal ini dilansir dan sesuai dengan pengumuman yang tertuang di LPSE Kabupaten Melawi. Total dana yang disediakan diharapkan bisa menyelesaikan pembangunan jembatan yang sudah di impikan masyarakat Sungai Pinoh tersebut.

Sumber: prokhatulistiwa.com