Rentcar MaC
Mau iklan?

Hanan Supangkat, Pebisnis Sukses yang Terlibat Kasus Dugaan TPPU Eks Mentan SYL

Hanan Supangkat, Pebisnis Sukses yang Terlibat Kasus Dugaan TPPU Eks Mentan SYL

Profil Hanan Supangkat, Pengusaha Terlibat Kasus Dugaan TPPU Mantan Mentan SYL.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID Kabar mengenai Hanan Supangkat yang terseret dalam dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang melibatkan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo atau SYL, mengguncang publik.

BACA JUGA:Capres No. 3 Dilaporkan ke KPK oleh IPW Terkait Dugaan Korupsi Bank Jateng

Rumahnya digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), memunculkan pertanyaan mengenai siapa sebenarnya sosok Hanan Supangkat.

Hanan Supangkat, ternyata, adalah seorang pengusaha yang merupakan generasi keempat dari PT. Mulia Knitting Factory, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam produksi baju dan celana dalam merek Rider.

BACA JUGA:Desakan Pemeriksaan KPK Terhadap Bahlil Lahadalia, Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Menteri Investasi

Dengan latar belakang studi di Amerika Serikat yang diselesaikannya pada tahun 2004, Hanan bersama sang ayah, Henry Supangkat, memfokuskan diri pada pengembangan, pemasaran, dan distribusi produk Rider.

Di bawah kepemimpinan Hanan, PT. Mulia Knitting Factory telah berkembang pesat dari sebuah bisnis keluarga kecil menjadi sebuah perusahaan besar dengan sistem manajemen yang profesional.

BACA JUGA:KPK Periksa Plt Sekretaris Daerah Sidoarjo Terkait Kasus Pemotongan Dana Insentif Hingga Mencapai Miliaran

Perusahaan ini telah berhasil memproduksi berbagai macam produk seperti Cotton Yarn, Knitted Fabric, Knitted Underwear, T-Shirt, dan Polo Shirt dengan merek-merek ternama seperti Rider, Swan Brand, dan SPIKE.

Tak hanya sukses dalam dunia bisnis, Hanan Supangkat juga dikenal sebagai pencinta otomotif, terutama mobil Ferrari, dan menjabat sebagai Ketua Ferrari Owners Club Indonesia.

BACA JUGA:Penyitaan Aset, Rumah Mantan Menteri Pertanian SYL di Jaksel oleh KPK

Namun, bayang-bayang kasus TPPU SYL yang menyeret nama Hanan Supangkat menjadi sorotan. KPK menduga bahwa Hanan menerima proyek dari SYL ketika menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Hanan telah dipanggil oleh KPK sebagai saksi dalam perkara tersebut. Pihak KPK juga telah melakukan penggeledahan terhadap rumah Hanan di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

BACA JUGA:Mendalami Dugaan Korupsi Pemotongan Insentif, KPK Soroti Peran Bupati Sidoarjo dan Tersangka SW

Sumber: