Rentcar MaC
Mau iklan?

Israel Diserang Virus West Nile, 100 Orang Terinfeksi dan 5 Orang Meninggal

Israel Diserang Virus West Nile, 100 Orang Terinfeksi dan 5 Orang Meninggal

Ilustrasi virus yang dihadapi oleh warga Israel --Pinterest

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Israel saat ini sedang menghadapi wabah virus West Nile yang cukup mematikan. Sampai sekarang 100 orang telah terinfeksi dan 5 orang meninggal dunia akibat virus tersebut.

Virus West Nile sendiri biasanya ditemukan pada burung dan menyebar melalui gigitan nyamuk. Siklus penularannya dimulai ketika nyamuk menggigit burung yang terinfeksi, kemudian menularkannya ke hewan dan manusia.

Virus West Nile umumnya menyebabkan gejala yang ringan, namun dalam beberapa kasus, terutama pada orang dengan kekebalan tubuh lemah seperti pasien kanker, bayi, dan orang tua, infeksi ini bisa saja menjadi parah dan mematikan.

Dilaporkan oleh Jerusalem Post, enam pasien dirawat di rumah sakit Sheba Medical Center. Tiga di antaranya dalam kondisi kritis dan membutuhkan ventilator.

BACA JUGA:Tak Kenal Jera, Seorang Residivis Berhasil Diamankan Polisi Setelah Mencuri Motor di Jl Tanjungpura Pontianak

Di Meir Medical Center, 25 pasien dengan demam West Nile dirawat, dan dua di antaranya dalam kondisi serius dan juga diberi ventilator serta obat penenang.

Di Rabin Medical Center-Kampus Beilson di Petah Tikva, terdapat lima pasien yang sedang dirawat akibat infeksi ini.

Virus West Nile sendiri dapat menyerang tanpa menunjukkan gejala pada beberapa orang. Namun, gejala umum dari infeksi virus ini yaitu demam, sakit kepala, lemas, nyeri sendi dan otot, konjungtivitis, ruam, dan terkadang mual serta diare.

Sekitar satu persen kasus ini dilaporkan mengalami gejala yang cukup parah meliputi tanda-tanda neurologis seperti meningitis (radang selaput otak), ensefalitis akut (radang otak), dan lumpuh layuh atau Acute Flaccid Paralysis.

BACA JUGA:Indonesia Sebagai Tujuan Investasi Berisiko Tinggi & Investasi dengan Imbalan Tinggi

Orang yang lebih rentan terhadap infeksi ini termasuk pasien dengan penyakit kronis yang dimana menekan sistem kekebalan tubuh, seperti pasien kanker, bayi, serta orang lanjut usia.

Sumber: indozone.id