Rentcar MaC
Mau iklan?

FIFA Tangguhkan Pemintaan Palestina, Israel Akan Tetap Tampil di Olimpiade Paris 2024

FIFA Tangguhkan Pemintaan Palestina, Israel Akan Tetap Tampil di Olimpiade Paris 2024

FIFA Tangguhkan Pemintaan Palestina, Israel Akan Tampil di Olimpiade Paris 2024--Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Israel akan tetap bermain di Olimpiade 2024. FIFA sendiri menangguhkan permintaan atas Palestina mengenai larangan Israel untuk tampil di pentas tersebut.

Asosiasi Sepak Bola Palestina sendiri sebelumnya mengajukan permintaan kepada FIFA untuk memberikan sanksi kepada Israel pada Mei 2024. Permintaan tersebut dilakukan karena Israel melanggar statuta FIFA terkait perang.

Gianni Infantino selaku Presiden FIFA, sebelumnya sempat memberikan respon yang positif mengenai permintaan Palestina ini. Dia juga menegaskan tak ada yang bola melanggar statuta FIFA.

"Mulai sekarang akan memberikan mandat kepada ahli hukum independen untuk menganalisis tiga permintaan dan memastikan statuta FIFA diterapkan dengan cara yang benar," tulis Al Jazeera menyebutkan sikap FIFA.

BACA JUGA:William Still, Dulu Jadi Pelatih Football Manager, Sekarang Jadi Pelatih di Ligue 1

Namun sekarang, FIFA mengambil keputusan untuk menangguhkan permintaan Palestina mengenai larangan Israel untuk tampil ajang internasional. Keputusan tersebut diambil FIFA dalam pertemuan dewan luar biasa, Sabtu (19/7/2024).

Penangguhan permintaan Palestina dilakukan hanya empat hari sebelum dimulainya Olimpiade 2024 di Prancis. Maka dari itu, Israel bisa ikut dalam ajang tersebut.

Israel sendiri sebelumnya sudah memantaskan diri untuk lolos ke Olimpiade 2024 setelah menjadi semifinalis Piala Eropa U-21 2024. Pada Olimpiade 2024, mereka bergabung di grup D bersama Jepang, Mali, dan Paraguay.

BACA JUGA:Hilang di Peredaran Selama Dua Bulan, Marco Reus Dikabarkan Akan Berlabuh ke LA Galaxy

FIFA mengungkapkan penangguhan permintaan Palestina ini dilakukan karena mereka membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan proses ini sesuai dengan prosedur.

Mereka akan kembali memproses permintaan Palestina setelah Olimpiade 2024 selesai. FIFA menunggu laporan dari ahli hukum independen terkait hal ini hingga 31 Agustus 2024.

Sumber: sport.detik.com