Rentcar MaC
Mau iklan?

William Still, Dulu Jadi Pelatih Football Manager, Sekarang Jadi Pelatih di Ligue 1

William Still, Dulu Jadi Pelatih Football Manager, Sekarang Jadi Pelatih di Ligue 1

William Still, Dulu Jadi Pelatih Football Manager, Sekarang Jadi Pelatih di Ligue 1-opinibolaid-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - William Still merupakan seorang pelatih kelahiran asal Belgia, dia sendiri berusia 31 tahun yang dimana sekarang sedang melatih salah satu klub di Ligue 1. Saat ini, dia telah memegang lisensi UEFA A Licence sebagai pelatih dengan formasi andalan 4-2-3-1.

Berawal Dari Game

Berbeda dari yang lain, Will menjadi pelatih berawal dari hobinya bermain game Football Manager. Dalam sebuah wawancara, dirinya pernah menghabiskan Waktu dari jam 10 malam hingga pukul 4 pagi untuk bermain game tersebut.

BACA JUGA:Hilang di Peredaran Selama Dua Bulan, Marco Reus Dikabarkan Akan Berlabuh ke LA Galaxy

Karir Kepelatihan

Will sendiri sudah mempelajari ilmu kepelatihan sejak usia 17 tahun. Preston North End U-14 menjadi tim yang pertama dia latih di dunia nyata. Setelah itu dia mulai menjajaki beberapa tim lain sebagai video analis, pencari bakat, asisten pelatih hingga caretaker.

Direkrut Reims

Karena pengalamannya tersebut di dunia kepelatihan dari 2011 hingga 2022, Stade Reims kemudian mengangkatnya sebagai pelatih pada Oktober 2022. Ketika itu, usianya bahkan baru 30 tahun namun sudah dipercaya melatih klub yang berkompetisi di Liga Utama Prancis.

Uniknya, pihak manajemen Reims saat itu mau menjadikan Will sebagai pelatih meskipun harus membayar sanksi senilai 22 ribu pounds (sekitar 400 Juta Rupiah) di tiap laga. Hal itu dikarenakan Will sendiri belum memiliki lisensi UEFA Pro sebagai pelatih di Kompetisi Top Eropa.

BACA JUGA:Meskipun di Puncak Klasemen, Indra Sjafri Nilai Timnas Garuda Muda Belum Konsisten

Sempat Imbangi PSG

Beberapa tim ternama Prancis pernah ia kalahkan, seperti AS Monaco, Olympique Lyon, LOSC Lille dan Montpellier. Dia juga sempat menahan imbang PSG yang dimana pada saat itu PSG diperkuat Neymar, Mbappe dan Messi.

Bergabung Lens

Karena sejumlah hasil positif yang diraihnya, dia di rekrut RC Lens yang saat ini juga berkompetisi di Ligue 1. William Still sendiri menandatangani kontrak hingga tahun 2027.

Sumber: opinibolaid