Rentcar MaC
Mau iklan?

Menuju Akhir Generasi Emas Timnas Belgia

Menuju Akhir Generasi Emas Timnas Belgia

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Belgia masih dihuni oleh para pemain 'generasi emas'. Mereka merupakan para pemain bintang setidaknya tujuh tahun terakhir, namun kini mereka sudah berusia di atas 30 tahun.

Para pemain tersebut yang ikut dalam Euro 2024 adalah Jan Vertonghen (37 tahun), Kevin De Bruyne (32 tahun), Axel Witsel (35 tahun), dan Romelu Lukaku (31 tahun).

Thibaut Courtois (32 tahun) sendiri tidak ikut karena baru pulih dari cedera. Sedangkan Eden Hazard (32 tahun) sudah pensiun dari Timnas Belgia sejak Maret tahun 2023.

Belgia sendiri sudah tersandung di awal Euro 2024. Di laga pertama melawan Slovakia di Grup E, mereka kalah 0-1. Pada laga Selanjutnya mereka akan hadapi Rumania pada Minggu (23/6) pukul 02.00 WIB dini hari.

BACA JUGA:Belum Perpanjang Kontrak dan Dirumorkan Latih Korea Selatan, Erick Thohir Tak Bisa Larang Shin Tae Yong

Seperti yang diketahui, generasi emas Belgia sempat membawa timnasnya duduki peringkat pertama ranking FIFA selama tiga tahun. Meski pun  belum meraih trofi apapun.

Prestasi tertingginya adalah finis sebagai tim peringkat ketiga terbaik di Piala Dunia 2018. Setelah itu, Timnas Belgia tidak pernah lagi mencapai babak puncak. Di UEFA Nations League mereka tak berdaya lewati fase grup.

Kemudian di Euro 2020, Belgia finis di perempatfinal. Kemudian pada Piala Dunia 2022, Belgia gugur di fase grup.

Sumber: