Rentcar MaC
Mau iklan?

Leicister City dan Ipswich Town Promosi, Ada Pemain Indonesia Main di Premier League?

Leicister City dan Ipswich Town Promosi, Ada Pemain Indonesia Main di Premier League?

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Ipswich Town berhasil meraih tiket promosi langsung ke Premier League. Keberhasilan ini membuka peluang Elkan Baggott untuk bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris musim depan yaitu Premier League.

Tim Ipswich Town mengalahkan Huddersfield Town 2-0 dalam pekan terakhir divisi Championship yang digelar di Portman Road, Sabtu (4/5/2024). Hasil tersebut membuat mereka berakhir di urutan kedua dengan raihan 96 poin, satu poin di bawah sang juara, Leicester City.

BACA JUGA:Resmi! Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di Gelar Secara Tertutup

Pencapaian Ipswich tergolong fenomenal, karena mereka berstatus tim promosi di musim ini usai menjadi runner-up League One musim lalu. Dalam dua tahun, mereka naik kelas menjadi bagian dari golongan elite sepak bola Inggris.

Keberhasilan ini juga memberi angin segar untuk pemain Timnas Indonesia Baggott, yang masih masih terikat dengan Ipswich hingga 2025. Akan menjadi peningkatan karier yang bagus bagi bek timnas Indonesia itu jika diberikan kesempatan bermain menghadapi para penyerang kelas dunia.

BACA JUGA:Head to head Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Memperebutkan Tiket Menuju Olimpiade Paris 2024

Musim ini, Baggott sempat turun memperkuat Ipswich dalam empat laga Carabao Cup dan sukses mencetak satu gol. Ia lalu dipinjamkan ke Bristol Rovers yang bermain di League One pada 1 Februari lalu hingga akhir musim demi menambah jam terbang.

Selama memperkuat The Pirates, Baggott mencatat 14 penampilan, 12 di antaranya sebagai starter. Ia juga menyumbangkan satu gol dan satu assist.

BACA JUGA:Setan Merah Pertahankan Erik Ten Hag, Kabar Baik Buat Fans MU?

 

Leicester City Balik Lagi ke Premier League

Leicester City berhasil menjuarai Championship 2023-2024 (kasta kedua Liga Inggris). Hasil tersebut juga membuat Leicester dipastikan promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

Leicester mengunci gelar juara Championship sekaligus promosi ke premier league setelah mengalahkan Preston North 3-0, Selasa (30/5/2024). Tiga gol tersebut dicetak oleh Jamy Vardy pada menit 36 dan menit 52, serta M Mcateer pada menit 67.

Sumber: disway kalbar