Rentcar MaC
Mau iklan?

Resmi! Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di Gelar Secara Tertutup

Resmi! Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di Gelar Secara Tertutup

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Duel antara Indonesia melawan Guinea pada play off Olimpiade 2024 digelar tertutup. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024). Laga tersebut juga mengalami perubahan jadwal. Awalnya pertandingan bergulir pukul 12.00 waktu setempat. Namun kemudian digeser satu jam menjadi 13.00 atau pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA:Head to head Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Memperebutkan Tiket Menuju Olimpiade Paris 2024

"Sempat dijadwalkan pukul 12.00 GMT. Jadwal kick off pertandingan kini pukul 13.00 GMT di CNF Clairefontaine secara tertutup," tulis akun Instagram resmi Federasi Sepak Bola Guinea.

Seperti yang diketahui Indonesia sendiri melaju ke babak playoff karena finis sebagai tim peringkat empat Piala Asia U-23 2024. Skuad Timnas Indonesia kalah dari Iraq 1-2 pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan yang diadakan ini hanya akan berlangsung satu kali. Jasil, Indonesia cuma punya sekali kesempatan untuk merebut tiket terakhir Olimpiade 2024 Paris.

BACA JUGA:Setan Merah Pertahankan Erik Ten Hag, Kabar Baik Buat Fans MU?

Pemenang pertandingan playoff ini nantinya akan bergabung di Grup A babak penyisihan cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024. Sudah ada tuan rumah Prancis, kemudian Amerika Serikat, dan Selandia Baru di grup tersebut.

Seperti yang diketahui juga, Guinea bukan lawan sembarangan bagi Timnas Indonesia U-23. Sebab mayoritas pemain mereka sedang berkarier di Eropa.

BACA JUGA:12 Tahun Mengabdi, Reus Resmi Berpisah Dengan Dortmund Musim Ini

Indonesia Berharap Bisa Turun dengan Kekuatan Terbaik

PSSI sendiri sedang berusaha untuk membuat Timnas Indonesia U-23 turun dengan kekuatan terbaiknya di babak play-off Olimpiade 2024 Paris. Caranya adalah dengan membujuk Justin Hubner dan Elkan Baggott.

JUstin Hubner telah meninggalkan Timnas Indonesia U-23 usai Piala Asia U-23 2024. Bek tersebut itu kembali ke klub Jepang, Cerezo Osaka.

Sementara itu, Elkan Baggott telah mengakhiri musim sebagai pinjaman di Bristol Rovers. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand, tersebut juga sudah dipulangkan ke Ipswich Town. PSSI berharap kedua pemain tersebut bisa bergabung dengan Garuda Muda untuk pertandingan penentuan melawan Guinea.

BACA JUGA:Tidak Ikut Perjalanan Ke Prancis Melawan Guinea, Justin Hubner Tinggalkan Timnas

Sumber: disway kalbar