Rentcar MaC
Mau iklan?

Meriahnya Perayaan Cap Go Meh dan Imlek di Singkawang: Perpaduan Budaya yang Memukau

Meriahnya Perayaan Cap Go Meh dan Imlek di Singkawang: Perpaduan Budaya yang Memukau

Acara Cap Go Meh di Singkawang-Erwin Irvandi Putra-singkawanginformation_

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Kota Singkawang, yang terletak di jantung Kalimantan Barat, Indonesia, menjadi saksi kehidupan warna-warni, irama yang menghentak, dan aroma khas makanan saat menyelenggarakan salah satu perayaan Cap Go Meh dan Imlek terbesar di Indonesia. Jalanan Singkawang berubah menjadi pemandangan spektakuler dari kekayaan budaya dan semangat kebersamaan, menarik ribuan warga lokal dan wisatawan.

 

Perayaan ini, yang telah menjadi ciri khas warisan budaya Singkawang, memamerkan perpaduan memukau antara tradisi Tionghoa dan keramahan Indonesia. Mulai dari Atraksi 40 tatung serta barongsai dan naga. Acara ini di meriahkan di vihara dewi kwan Im, Singkawang Barat Kota Singkawang, dimana patung sun go kong atau dewa kera dihadirkan juga untuk tolak bala

BACA JUGA:Diluar Nalar: Ketua DPD PSI Kota Pontianak Berterima Kasih atas Sogokan Money Politic yang Mengatasnamakan PSI

Salah satu sorotan acara cap go meh adalah kehadiran Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang turut memeriahkan acara tersebut. kehadirannya menegaskan pengakuan pemerintah akan pentingnya perayaan budaya dalam mempromosikan pariwisata dan mempererat persatuan nasional.

Perayaan Cap Go Meh dan Imlek di Singkawang juga mendapat pengakuan bergengsi, karena masuk dalam 10 besar Kharisma Event Nusantara. “Ungkap sandiaga uno” Penghargaan ini tidak hanya menyoroti signifikansi budaya yang luar biasa dari acara tersebut, tetapi juga menekankan kepopuleran Singkawang sebagai destinasi wajib dikunjungi di Indonesia.

BACA JUGA:CALEG KOTE PONTIANAK CENTANG BIRU PERTAME dan TAK BERBAYAR!

Di tengah-tengah perayaan, terasa semangat inklusivitas dan persatuan, karena orang-orang dari berbagai latar belakang berkumpul untuk merayakan tradisi bersama dan menciptakan kenangan yang abadi. Pedagang makanan memadati jalanan, menawarkan beragam hidangan. Dengan suksesnya perayaan tahun ini, semua mata kini tertuju pada Singkawang saat ia terus bersinar sebagai mercusuar keberagaman budaya dan keunggulan pariwisata di Indonesia.

 

Di dunia yang sering terpecah oleh perbedaan, peristiwa seperti perayaan Cap Go Meh dan Imlek di Singkawang menjadi pengingat kuat akan keindahan dan kekuatan yang dapat ditemukan dalam merangkul keragaman dan merayakan tradisi bersama.

Sumber: disway kalbar