Rentcar MaC
Mau iklan?

Kericuhan Warnai Kemenangan Persib atas Persija: Penonton Masuk Lapangan, Bobotoh Tuntut Keadilan

Kericuhan Warnai Kemenangan Persib atas Persija: Penonton Masuk Lapangan, Bobotoh Tuntut Keadilan

Momen suporter saling tendang dalam lapangan, kericuhan usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Senin, 23 September 2024.-X.com-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Persib Bandung meraih kemenangan 2-0 dalam laga panas melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). Gol yang dicetak oleh Dimas Drajad dan Ryan Kurnia membawa Maung Bandung unggul dalam pertandingan yang diwarnai oleh kericuhan di akhir laga.

Setelah peluit panjang berbunyi, bukannya selebrasi damai, suasana stadion justru berubah tegang. Para pemain dari kedua tim langsung digiring ke ruang ganti oleh petugas keamanan untuk menghindari eskalasi. Namun, situasi di tribun penonton mulai tak terkendali. Beberapa suporter yang tak puas melontarkan benda-benda ke arah lapangan, yang kemudian memicu oknum penonton lainnya untuk turun langsung ke lapangan.

Menurut pantauan tim redaksi di platform X (sebelumnya Twitter), kericuhan ini menjadi salah satu trending topik di Indonesia. Salah satu akun bernama @hooligansceneID mengunggah video yang memperlihatkan sekelompok penonton saling berkejaran di tengah lapangan, bahkan ada beberapa yang terlibat bentrokan fisik.

BACA JUGA: PSBS Biak vs Persija 3-1, Macan Kemayoran dipermalukan Tim Promosi, Carlos Pena: Pemain Kami Belum Siap

 

 

 

"Kericuhan dipicu oleh sekelompok Bobotoh yang menuntut kejelasan dari manajemen Persib terkait dugaan pelecehan yang dilakukan oleh seorang steward kepada Bobotoh wanita, serta adanya dugaan intimidasi dan penganiayaan terhadap Bobotoh oleh pemain dan staf di ruang ganti," tulis akun tersebut.

Di kolom komentar, reaksi netizen pun beragam. Ada yang mengecam tindakan anarkis para suporter, seperti yang ditulis oleh seorang pengguna dengan cuitan, "Bego bego jadi supporter, kga ada pinter'nya, bisanya ngerusuh doang."

Namun, ada juga yang mengkritik cara steward menangani situasi, seperti komentar lainnya yang berbunyi, "Klo emng steward salah, cara kaya gini dibenerin ya?" memperlihatkan perdebatan panas di ranah maya.

 

 

 

 

 

BACA JUGA: Awal Sejarah! VAR Digunakan Pertama Kali di BRI Liga 1!

Sementara itu, di lokasi kejadian, petugas steward yang bertugas menjaga di sisi lapangan menjadi korban amukan sejumlah oknum penonton. Mereka diserang secara fisik, ditendang, dan dipukuli. Banyaknya penonton yang memadati lapangan menyebabkan pagar pembatas roboh, menambah kacau situasi di stadion.

Aparat kepolisian yang berjaga segera bertindak cepat untuk mengendalikan kerumunan. Dengan upaya persuasif sekaligus tegas, mereka memukul mundur para penonton yang telah memasuki lapangan. Situasi yang semula kacau berangsur-angsur mulai terkendali setelah beberapa saat.

Sumber: