Rentcar MaC
Mau iklan?

Kericuhan Warnai Kemenangan Persib atas Persija: Penonton Masuk Lapangan, Bobotoh Tuntut Keadilan

Kericuhan Warnai Kemenangan Persib atas Persija: Penonton Masuk Lapangan, Bobotoh Tuntut Keadilan

Momen suporter saling tendang dalam lapangan, kericuhan usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Senin, 23 September 2024.-X.com-

Meski demikian, masih belum ada pernyataan resmi baik dari manajemen Persib maupun pihak keamanan terkait insiden ini. Kericuhan semacam ini bukan kali pertama terjadi dalam laga big match antara Persib dan Persija.

BACA JUGA: Diluar Nalar! Fans Tottenham Ingin Tottenham Kalah?

Rivalitas panas antara kedua klub sering kali membuat tensi pertandingan meluap hingga ke luar lapangan. Namun, tindakan kekerasan di stadion jelas mencoreng semangat sportifitas yang seharusnya dijunjung tinggi dalam olahraga.

Para suporter yang turun ke lapangan dan melakukan aksi kekerasan seolah mengulang catatan buruk pertemuan kedua tim ini. Kendati demikian, bagi sebagian penonton yang hadir, tuntutan atas kejelasan dugaan pelecehan oleh steward serta kasus intimidasi dan penganiayaan terhadap Bobotoh juga menjadi hal yang mereka soroti.

Namun, cara menyampaikan ketidakpuasan dengan kekerasan tentu tidak dibenarkan dan hanya memperburuk citra sepak bola Indonesia di mata dunia.

Hingga berita ini diturunkan, baik pihak keamanan stadion maupun manajemen klub masih belum memberikan keterangan resmi. Namun, besar kemungkinan insiden ini akan mendapatkan perhatian lebih dari PSSI dan pihak berwenang, mengingat dampaknya yang luas baik di lapangan maupun di media sosial.

Sumber: