Rentcar MaC
Mau iklan?

KPU Mempawah Gelar Pleno Pengundian Penetapan Nomor Urut dan Deklarasi Kampanye Damai Paslon Bupati 2024

KPU Mempawah Gelar Pleno Pengundian Penetapan Nomor Urut dan Deklarasi Kampanye Damai Paslon Bupati 2024

Ketua KPU Mempawah lutfiadi, dalam sambutan Agenda Deklarasi Kampanye Damai, menegaskan pentingnya terkait Titik Lokasi APK dan Tim Kemenangan Paslon untuk menyampaikan Nama Akun Medsos serta Tim Kemenangan Paslon, di MCC pada Senin 23 September 2024.-Pontianak Disway -Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) MEMPAWAH Kalimantan Barat menggelar rapat sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati MEMPAWAH Tahun 2024, di Gedung MEMPAWAH Convention Center (MCC), pada hari Senin, 23 September 2024.

Rapat pleno terbuka pengundian tersebut, dipimpin dan dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Mempawah, Lutfiadi beserta para anggota KPU Mempawah yang mana turut hadir didampingi lengkap anggotanya.

Sejumlah rangkaian telah dilaksanakan dengan sukses dari sejumlah rangkaian yakni pertama rangkaian pleno, penetapan nomor urut Paslon hingga akhir rangkaian acara melakukan deklarasi kampanye damai Bupati dan Wakil Bupati Mempawah Tahun 2024.

BACA JUGA: Pilkada Serentak 2024 Mempawah : Mabrur Nomor Urut 1 Mengikuti Teruji Nomor Urut 2

Dalam Sambutannya, Ketua KPU Mempawah lutfiadi, menyampaikan bahwa tadi kita sudah saksikan bersama, proses dua agenda pelaksanaan yakni pleno dan penetapan nomor urut Paslon sekaligus hari ini dilanjutkan dengan kegiatan deklarasi kampanye damai Bupati dan Wakil Bupati Mempawah.

"Seyogianya planning acara deklarasi ini kami adakan 22 September 2024, tetapi karena ada instruksi yang harus kami ikuti, akhirnya kami adakan kegiatan deklarasi ini bersmaan dengan kegiatan rapat pleno kemudian rapat nomor urut Paslon," ujar Lutfiadi selaku Ketua KPU Mempawah.

Lebih jauh, Lutfiadi menjelaskan tujuan terkait deklarasi ini merupakan deklarasi kampanye damai menjadi bagian penting sebelum dilakukan masuk tahapan kampanye.

BACA JUGA: KPU Buka Rekrutmen KPPS Pilkada Mempawah, Kuotanya 3.332 Orang

"Sesuai dengan jadwal tahapan kampanye akan dimulai dari tanggal 25 September sd 23 November 2024, ada 60 hari pelaksanaan jadwal kampanye yang akan dilakukan oleh tim Paslon," jelasnya 

Kemudian dalam penutupnya, Lutfiadi berpesan kepada tim Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah terkait Alat Peraga Kampanye (APK) untuk di sampaikan ke KPU Mempawah.

"Tentu bukan kaitannya tentang persiapan kampanye, tetapi banyak hal contoh seperti kami juga menyampaikan kaitan lokasi titik pemasangan APK, kemudian juga kami akan meminta kepada tim Paslon untuk menyampaikan nama akun media sosial serta tim kemenangan dari tingkat kabupaten sampai ke bawah," tutup Lutfiadi dengan tegasnya.

Sumber: harian disway kalbar