Rentcar MaC
Mau iklan?

Pilkada Serentak 2024 Mempawah : Mabrur Nomor Urut 1 Mengikuti Teruji Nomor Urut 2

Pilkada Serentak 2024 Mempawah : Mabrur Nomor Urut 1 Mengikuti Teruji Nomor Urut 2

KPU Mempawah Kalimantan Barat menggelar rapat sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, di Gedung MCC, pada hari Senin 23 September 2024 siang.-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) MEMPAWAH Kalimantan Barat menggelar rapat sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati MEMPAWAH Tahun 2024, di Gedung MEMPAWAH Convention Center (MCC), pada hari Senin 23 September 2024 siang.

Adapun rapat pleno terbuka pengundian dipimpin dan dibuka oleh Ketua KPU Mempawah, Lutfiadi beserta para Komisioner KPU Mempawah yang mana didampingi lengkap.

Rapat pleno terbuka bertujuan menentukan nomor urut kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupat dalam Pilkada Mempawah 2024, yakni Hj Erlina-H Juli dikenal dengan TERUJI yang diusung 9 partai politik (Parpol), dan Paslon Mardan Adijaya-Bukhori dikenal dengan MABRUR yang diusung satu Parpol.

Dalam Pengundian tersebut, diperoleh dari hasil penetapan kedua pasangan, nomor urut 1 yaitu Mardan Adijaya-Bukhori dan nomor urut 2 yakni Hj Erlina-H Juli.

BACA JUGA:KPU Buka Rekrutmen KPPS Pilkada Mempawah, Kuotanya 3.332 Orang

Tampak pelaksanaan rapat berjalan sukses dan lancar, berkat pengawalan ketat personel Polres Mempawah, Kodim 1201 Mempawah, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Mempawah serta pihak terkait lainnya.

Kemudian, setelah pengundian dan penetapan nomor urut, selanjutnya dilakukan sesi penandatanganan oleh KPU Mempawah bersama Bawaslu Mempawah, dan kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah Tahun 2024.

Usai pleno penetapan nomor urut, dilanjutkan dengan acara terakhir yakni deklarasi kampanye damai. Menariknya acara terakhir itu dihiasi dengan lagu nasional Padamu Negeri yang dikenal dengan lagu wajib menandakan sebuah refleksi perjuangan untuk acara pleno terbuka pada Pilkada Serentak 2024 di Mempawah agar senantiasa damai.

Sumber: harian disway kalbar