Rentcar MaC
Mau iklan?

Sakit Hati Cinta Ditolak Sejak 2022 Jadi Motif Mahasiswa Pontianak Aniaya Teman Wanitanya dengan Palu

Sakit Hati Cinta Ditolak Sejak 2022 Jadi Motif Mahasiswa Pontianak Aniaya Teman Wanitanya dengan Palu

Pelaku MRF saat konferensi pers di Polresta Pontianak, Selasa (3/9/2024).-pifa.co.id-Lydia Salsabila

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Seorang mahasiswa di Pontianak berinisial MRF (21) ditangkap oleh pihak kepolisian setelah melakukan aksi penganiayaan terhadap teman wanitanya, VE, dengan menggunakan palu.

Menurut keterangan dari Kasatreskrim Polresta Pontianak, Kompol Antonius Trias Kuncorojati, motif di balik tindakan kejam ini adalah kekecewaan pelaku setelah cintanya ditolak oleh korban. Pelaku diketahui telah menyimpan perasaan terhadap korban sejak tahun 2022.

Peristiwa ini terjadi saat pelaku mengajak korban bertemu di depan perpustakaan kampus. Setelah berbincang, ketika korban berniat pulang, pelaku mencegahnya dengan dalih ingin memberikan kejutan. Pelaku meminta korban untuk menutup mata dan membelakangi dirinya, lalu secara tiba-tiba memukul kepala korban dari belakang dengan palu.

“Pada saat itu korban disuruh menutup mata dan balik badan membelakangi tersangka. Seketika itu juga tersangka langsung memukul dan mengayunkan palu menggunakan tangan sebelah kanan ke arah kepala bagian belakang korban sebanyak 1 kali,” ungkap Kompol Antonius dalam konferensi pers di Polresta Pontianak, Selasa (3/9/2024).

BACA JUGA: Tak Bersyukur! Mahasiswi Cantik di Pontianak Dianiaya Oleh Pacarnya yang Tak Seberapa hingga Kepalanya Bocor

Setelah melakukan aksi keji tersebut, pelaku langsung melarikan diri, sementara korban yang terluka parah berlari mencari pertolongan. Dengan kepala yang berlumuran darah, korban segera melaporkan kejadian ini ke Polresta Pontianak. Berdasarkan laporan tersebut, tim Satreskrim bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya pada hari yang sama.

Kompol Antonius menyebut, palu yang digunakan pelaku sudah dibawanya sejak dari rumah. 

"Memang ada niat mau memukul pelaku," imbuhnya.

Pelaku MRF mengakui perbuatan bejatnya. Saat konpres, dia menyatakan telah melakukan berbagai upaya untuk menarik perhatian korban, seperti memberikan hadiah berupa pakaian, mentraktir, dan memberikan kalung. Namun, setelah cintanya tetap ditolak, pelaku merasa sangat kecewa hingga nekat melakukan penganiayaan ini.

BACA JUGA: Bukan Pacaran, Ini Klarifikasi Pihak Keluarga Korban yang Dianiaya dengan Palu Oleh Pria yang Tak Seberapa

Sebelumnya, insiden kekerasan ini sempat viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di kawasan Kampus Politeknik Pontianak pada Minggu, 1 September 2024, sekitar pukul 18.00 WIB. Dalam kejadian tersebut, korban yang merupakan seorang mahasiswi dipukul di bagian kepala dengan palu oleh seorang pria yang juga teman kuliahnya.

Tips Menghadapi Penolakan Cinta

Penolakan cinta memang bisa terasa menyakitkan, namun penting untuk tetap tenang dan bijaksana dalam menghadapinya. Berikut beberapa tips yang bisa membantu:

  1. Terima Kenyataan: Akui bahwa penolakan adalah bagian dari kehidupan dan tidak semua hubungan dapat berjalan seperti yang diharapkan.
  2. Fokus pada Diri Sendiri: Gunakan waktu dan energi untuk mengembangkan diri. Terlibat dalam hobi atau kegiatan yang disukai bisa membantu mengalihkan perhatian dari rasa kecewa.
  3. Cari Dukungan: Berbicaralah dengan teman atau keluarga tentang perasaan Anda. Mendapatkan perspektif dari orang lain bisa sangat membantu dalam mengatasi perasaan negatif.
  4. Hindari Tindakan Emosional: Jangan terbawa emosi hingga melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri atau orang lain. Kendalikan emosi dan carilah cara positif untuk mengatasinya.Belajar dari Pengalaman: Gunakan penolakan sebagai pelajaran untuk memperbaiki diri dan mempersiapkan hubungan yang lebih sehat di masa depan.

BACA JUGA: Tips Hindari Mantan Ngebet Balikan, Jangan Sampai Dipukul Palu seperti Kasus Penganiayaan di Pontianak!

Penolakan cinta bukanlah akhir dari segalanya, tetaplah percaya bahwa setiap orang layak mendapatkan kebahagiaan dan cinta yang sejati.

Lagu Moveon dari Band Asal Pontianak

Sumber: disway kalbar