Rentcar MaC
Mau iklan?

Norsan-Krisantus Prioritaskan Desa hingga UMKM, Siap Terima Saran dan Kritik Masyarakat Kalbar

Norsan-Krisantus Prioritaskan Desa hingga UMKM, Siap Terima Saran dan Kritik Masyarakat Kalbar

Deklarasi paslon Norsan-Krisantus di Kluwi Kota Pontianak, maju Pilgub Kalbar 2024.-Dok. Pontianak Info Disway-Hasanal

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan, menggelar deklarasi maju di Pilgub Kalbar 2024 di Kluwi Pontinak, Kamis (29/8/2024). Keduanya menyoroti beberapa poin penting terkait visi dan misi yang akan mereka jalankan.

Norsan-Krisantus Prioritaskan Desa dan UMKM

Dalam pidatonya, Ria Norsan menegaskan komitmennya untuk memprioritaskan pembangunan di desa dan kampung. Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk menciptakan lapangan kerja dan menghidupkan kembali UMKM di Kalimantan Barat.

"Dengan dana yang ada, kami akan memprioritaskan pembangunan di desa-desa dan kampung-kampung. Kami sudah punya rumus untuk menciptakan lapangan kerja dan menghidupkan UMKM," ungkap Ria Norsan, Kamis (29/8).

Siap Terima Saran dan Kritik Masyarakat Kalbar

Selain itu, Ria Norsan juga menekankan bahwa ia dan pasangannya akan menjadi pemimpin untuk semua lapisan masyarakat, tanpa memandang agama dan etnis. Ia berjanji untuk terbuka terhadap kritik dan saran dari masyarakat.

BACA JUGA: Pasangan Edi-Bahasan Diiringi Konvoi McLaren Hijau, Kamilonte: Saya Masih Kalah Jauh

"Kami berdua nanti akan menjadi milik seluruh masyarakat Kalimantan Barat, tanpa memandang agama dan etnis. Bersama kita akan bersatu membangun Kalimantan Barat. Kami akan mendengar saran dan masukan dari masyarakat, dan kami tidak akan anti kritik," tegasnya.

Alasan Lasarus Batal Maju Pilkada Kalbar 2024

Melanjutkan pidato dari Ria, Krisantus Kurniawan terlebih dahulu memberikan klarifikasi terkait isu yang berkembang mengenai Lasarus, yang awalnya disebut sebut maju sebagai calon gubernur. Krisantus menegaskan bahwa keputusan partai sudah bulat, dan Lasarus akan tetap menjalankan tugasnya di tingkat nasional.

"Awalnya ada rencana untuk mengusung Pak Lasarus sebagai calon gubernur, namun tugas di tingkat nasional sangat penting, dan memang beliau pantas untuk berjuang di sana sudah punya pengalaman yang panjang," jelas Krisantus.

BACA JUGA: Edi-Bahasan Resmi Deklarasi Maju Pilwako Pontianak 2024!

Di akhir pidatonya, Krisantus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, dan menyatakan keyakinannya bahwa pasangan ini akan memenangkan pemilihan, dengan perhitungan politik yang matang.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari semua kalangan. Dengan keyakinan dan kalkulasi politik yang matang, kami yakin akan menang. Kami sudah memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Saya dan Pak Norsan bukan orang baru, kami sudah lama saling mengenal dan siap mendukung pemekaran wilayah. Ikan sepat, ikan gabus, Norsan-Krisantus menang bagus!" ucapnya optimistis.

Suyanto Tanjung, seorang politisi dari Partai Hanura, mengungkapkan alasannya mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan. Dalam orasinya, Suyanto menyampaikan tiga poin utama yang menjadi dasar dukungan Hanura terhadap pasangan ini.

BACA JUGA: Erlina-Juli Paslon Pertama Daftar ke KPU Mempawah, Koalisi Teruji dan Status Pendaftaran Diterima

Keyakinan bahwa Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan adalah tokoh terbaik yang mampu memimpin Kalimantan Barat ke depan.

Sumber: