Rentcar MaC
Mau iklan?

Update Klasemen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, 9 Agustus 2024, Dua Emas Medali Tempatkan Indonesia ke-28

Update Klasemen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, 9 Agustus 2024, Dua Emas Medali Tempatkan Indonesia ke-28

Klasemen sementara Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Jumat 9 Agustus 2024-Olimpiade Paris 2024-Google

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Olimpiade Paris 2024 mulai mendekati akhir. Sebagian olahraga sudan tuntas dan mencapai final, seperti badminton Olimpiade 2024 dan olahraga lainnya.

Indonesia sendiri berkat dua medali emas Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, Indonesia langsung meroket puluhan tingkat di klasemen medali Olimpiade Paris 2024. Sekarang, Indonesia ada di peringkat ke-28.

Indonesia juga harus menunggu cukup lama untuk meraih medali emas pertama mereka di Olimpiade kali ini. Tapi yang menariknya lagi, dua medali emas Indonesia datang di waktu yang berdekatan dari dua olahraga berbeda. Posisi Indonesia pun langsung meroket.

BACA JUGA:Sukses Bawa Emas Buat Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Berikut Profil dan Prestasi Veddriq Leonardo

Aksi Veddriq Leonardo di Speed Climbing

Di babak perempat final ini, Veddriq berhadapan dengan wakil Prancis, Mawem Bassa, Kamis 8 Agustus 2024 pukul 17.35 WIB. Sejak awal, Veddriq memang tampil eksplosif. Dia langsung melesat cepat di Lane A. Alhasil dia berhasil memenangkan babak perempat final dengan catatan waktu 4.88 detik, disisi lain Mawem hanya mencatatkan waktu 5.26 detik.

Di babak semifinal, Veddriq berhadapan dengan climber asal Iran, yaitu Reza Alipour Shenazandifard. Alipour mengalahkan climber asal Kazakstan, Amir Maimuratov. Pertandingan ini berjalan sengit sejak awal pertandingan. Awalnya Veddriq memimpin tipis, namun Alipour mencoba menyusul. Alhasil Veddriq berhasil mencatatkan waktu 4.78 detik, yang mengungguli Alipour dengan mencatatkan waktu 4.84 detik.

Di babak final, Veddriq berhadapan dengan climber asal China, yaitu Wu Peng. Wu Peng sendiri mengalahkan pemegang rekor dunia, yaitu Sam Watson di babak semifinal. Pertandingan ini berjalan sengit. Wu Peng sebenarnya mengawali pertandingan terlebih dahulu. Namun Veddriq berhasil menyusul dan menutup pertandingan dengan catatan waktu 4.75 detik, sementara Wu Peng mencatatkan waktu 4.77 detik.

BACA JUGA:Veddriq Leonardo, Atlet Climber Asal Pontianak Berhasil Sumbang Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Aksi Rizki Juniansyah di Weightlifting

Jumat 9 Agustus 2024 dini hari WIB, Rizki Juniansyah selaku perwakilan Indonesia bertarung di cabor weightlifting pria kelas 73 kg. Di fase snatch, Rizki Juniansyah mencatatkan angkatan 155 kg. Dia sempat mencoba naik ke 162 kg, namun gagal. Rizki harus puas dengan angkatan 155 kg.

Angkatan tersebut membuatnya berada di peringkat kedua sementara. Dia sendiri berhasil mengangkat beban yang sama dengan Luis Mosquera (Kolombia) dan kalah dari lifer China, Shi Zhiyong yang berhasil mengangkat beban 165kg.

Lalu, di fase clean and jerk, Rizki tidak lagi terbendung. Di angkatan pertama, dia mencapai beban 191 kg. Di angkatan kedua, dia mencapai beban 199 kg, meski sempat sedikit kesulitan. Di angkatan ketiga, Rizki tidak mencoba untuk mengangkat. Namun dengan total angkatan 354kg, Rizki menjadi yang terbaik dan meraih medali emas.

Berikut adalah update klasemen Sementara Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Jumat 9 Agustus 2024  :

Sumber: bola.net