Rentcar MaC
Mau iklan?

Edi Rusdi Kamtono dan Veddriq Leonardo Resmikan Panjat Tebing Mini di Tepi Kapuas Pontianak

Edi Rusdi Kamtono dan Veddriq Leonardo Resmikan Panjat Tebing Mini di Tepi Kapuas Pontianak

Edi Rusdi Kamtono dan Veddriq Leonardo serta KONI Kalbar saat meresmikan panjat tebing mini, Kamis 22 Agustus 2024-Pontianak Disway-kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Mantan Wali Kota Pontianak periode 2018-2023 Edi Rusdi Kamtono dan Pemenang Olimpiade Paris 2024 cabor panjat tebing Veddriq Leonardo, meresmikan wajah Veddriq Leonardo dalam bentuk mozaik yang dipasang di area Taman Bermain dan Panjat Tebing Mini di belakang BNI Cabang Pontianak pada Kamis 22 Agustus 2024 pukul 06.30 WIB.

Hal tersebut dilakukan Edi Rusdi Kamtono sebagai bentuk apresiasi tinggi dan ungkapan syukur atas keberhasilan Veddriq Leonardo.

Sebelumnya ajang yang berlangsung di Le Bourget Climbing Venue, Veddriq mencatatkan waktu 4,75 detik, mengalahkan atlet China terpaut, Wu Peng, yang terpaut 2 detik dengan mencatatkan waktu 4,77 detik. Keberhasilan ini menjadikan Veddriq sebagai atlet pertama yang berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade ke tanah air.

Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi, wajah Veddriq Leonardo diabadikan dalam bentuk mozaik yang dipasang di area Taman Bermain dan Panjat Tebing Mini di belakang BNI Cabang Pontianak. Mozaik Wajah tersebut beserta arena taman bermain dan Panjat Tebing Mini tersebut diresmikan bersama-sama.

BACA JUGA:Veddriq Leonardo Pulang Pontianak, Kakanwil BPN Kalbar Turut Sambut Kepulangan Pahlawan Olahraga Indonesia

Harapan Veddriq Leonardo sendiri saat meresmikan Panjat Tebing Mini di belakang BNI Cabang Pontianak ini, agar warga kota Pontianak lebih peduli dengan olahraga dan kesehatan, dan tentunya bisa menjadi batu tumpuan untuk mengembangkan kemampuan atlet seperti Veddriq Leonardo.

"Harapan saya denga diresmikannya tempat ini, semoga warga Kota Pontianak lebih peduli dengan olahraga dan kesehatan, tentunya semoga dengan diresmikannya tempat ini juga bisa melahirkan atlet-atlet yang lain dari Kota Pontianak ini." Kata Veddriq saat di wawancarai.

Veddriq sendiri setelah meresmikan wajahnya dalam bentuk mozaik yang dipasang di area Taman Bermain dan Panjat Tebing Mini di belakang BNI Cabang Pontianak, dia akan melakukan persiapan untuk lomba PON dan World Cup.

"Setelah ini saya akan melakukan persiapan untuk lomba PON dan World Cup untuk mewakili Indonesia." Tutupnya.

Sumber: