Rentcar MaC
Mau iklan?

Sukses Bawa Emas Buat Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Berikut Profil dan Prestasi Veddriq Leonardo

Sukses Bawa Emas Buat Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Berikut Profil dan Prestasi Veddriq Leonardo

Berikut Profil dan Prestasi Sosok Veddriq Leonardo--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Putra Kalbar, Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024 , Atlet panjat tebing ini sempat memecahkan rekor dunia.

Paris: Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas pertama buat Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Berikut profil atlet berusia 27 tahun itu.

Veddriq mengalahkan Wu Peng pada final nomor speed panjat tebing putra di Le Boruget Climbing Venue, Kamis (8/8/2024) sore WIB. Veddriq Leonardo mampu mencatatkan waktu finis 4.75 detik di final.

Veddriq Leonardo adalah seorang atlet panjat cepat yang lahir di Pontianak 11 Maret 1997. Veddriq disebut oleh situs Olimpiade berkenalan dengan dunia panjat tebing sejak bangku SMA. 

Dia diperkenalkan oleh kakak kelasnya, hingga akhirnya menjadi langganan perwakilan sekolah untuk perlombaan. Pada awalnya, Veddriq belajar panjat tebing di nomor boulder.

Seiring dengan berjalannya waktu, dia lantas pindah ke nomor speed yang kemudian mengantarkannya meraih banyak prestasi. Veddriq pun berhasil merebut enam gelar juara dunia IFSC Climbing World Cup.

Dirinya juga pemenang medali emas Asian Games 2018 dan medali perak di Asian Games 2022 di nomor speed relay. Kini, medali Veddriq semakin lengkap usai merebut medali emas Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Veddriq Leonardo Sumbang Medali Emas, Siap Resmikan Mozaik dan Arena Panjat Tebing di Water Front Pontianak

Profil Veddriq Leonardo:

Nama: Veddriq Leonardo

Tempat Lahir: Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia

Tanggal Lahir: 11 Maret 1997 (27 Tahun)

Prestasi:

Kejuaraan Asia

Sumber: