Rentcar MaC
Mau iklan?

Warga Pontianak Sambut Meriah Kepulangan Veddriq Leonardo

Warga Pontianak Sambut Meriah Kepulangan Veddriq Leonardo

Warga Kota Pontianak saat menyambut kepulangan Veddriq Leonardo, 21 Agustus 2024, pukul 08.48 WIB-Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Menyambut kepulangan Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Dinding asal Pontianak peraih emas pada Olimpiade Paris 2024. Warga Kota Pontianak melakukan penyambutan meriah.

Veddriq Leonardo sendiri diketahui pulang ke Pontianak pada Rabu 21 Agustus 2024. Kepulangan Veddriq membuat Pemkab Kubu Raya, Pemkot Pontianak, serta Universitas Tanjungpura dan Politeknik Negeri Pontianak mengerahkan siswa dan mahasiswa mereka untuk memeriahkan penyambutan Veddriq.

Pantauan Pontianak Disway sendiri hari Rabu, 21 Agustus 2024 pukul 08.48 WIB di Tugu Digulis, banyak siswa dan mahasiswa yang menunggu kepulangan atlet dengan julukan "Pahlawan Olahraga Indonesia" itu. Kibaran bendera merah putih dan sorakan yang dilakukan setiap siswa dan mahasiswa sudah memberikan simbol bahwa antusias mereka sangatlah tinggi.

BACA JUGA:Jelang Kepulangan Veddriq Leonardo, Warga Pontianak Siapkan Sambutan Meriah, Simak Susunan Acaranya!

"Kapan lagi kan bang nyambut pemenang Olimpiade kan?" Kata salah satu siswa.

"Ini momen yang langka, kapan lagi kan ade atlet bise harumkan nama Indonesia, dari Pontianak agik," kata salah satu mahasiswa.

Diketahui dari Bandara Supadio, Veddriq dan rombongan akan menaiki mobil yang telah dihias dengan atribut panjat dinding. Setelah itu rombongan bergerak untuk menuju Kota Pontianak melalui Jalan Arteri Supadio, dan Ahmad Yani.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Veddriq Leonardo di Mata Orang Tuanya

Setibanya di Bundaran Digulis Pontianak, rombongan akan berhenti sejenak memberikan sambutan kepada warga yang berkumpul. Setalah itu rombongan pawai akan kembali berjalan menyusuri Jalan Ayani, lalu masuk ke jalan Tengku Umar, dan belok ke Jalan Gajah mada. Kemudian, dari jalan Gajah Mada masuk ke jalan Pahlawan dan finis di Pendopo Gubernur Kalbar.

Sumber: