Rentcar MaC
Mau iklan?

Veddriq Leonardo Sumbang Medali Emas, Siap Resmikan Mozaik dan Arena Panjat Tebing di Water Front Pontianak

Veddriq Leonardo Sumbang Medali Emas, Siap Resmikan Mozaik dan Arena Panjat Tebing di Water Front Pontianak

Veddriq Leonardo dan Pak Edi Rusdi Kamtono -edikamtono-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Perwakilan Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, berhasil menyumbang medlai emas di Olimpiade Paris 2024 nomor speed. Dia menyumbang emas pertama untuk Indonesia.

Berlomba di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis 8 Agustus 2024 sore WIB, Veddriq menjalani laga final melawan atlet China, yaitu Wu Peng.

Memanjat 15 meter, Veddriq, mencatatkan waktu 4,75 detik untuk mengalahkan Wu Peng. Alhasil Veddriq berhasil meraih medali emas untuk Indonesia.

Dengan pencapaian tersebut, ucapan selamat diberikan oleh Edi Rusdi Kamtono selaku Wali Kota Pontianak periode 2018-2023 kepada atlet asal Pontianak tersebut, dan juga diketahui ternyata Veddriq Leonardo dan Pak Edi sudah membuat janji untuk meresmikan mozaik dan arena panjat tebing di water front Pontianak.

BACA JUGA:Veddriq Leonardo, Atlet Climber Asal Pontianak Berhasil Sumbang Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Hal tersebut langsung disampaikan Pak Edi lewat sosial medianya saat merayakan kemenangan Veddriq Leonardo saat meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

"Alhamdullilah rasa haru dan tak terasa air mate keluar betapa doa kita mengantarkan Indonesia mendapat mendali emas pertama dan pecahkan rekor dunia Sekali lagi selamat utk bang Vedriq Leonardo. Yg janjinya lewat telpon kalau sudah pulang kampung mau resmikan Mozaik gambar wajah Vedriq dan arena panjat tebing di water front Pontianak" tulis Edi di akun instagramnya.

Sumber: