Rentcar MaC
Mau iklan?

Dahlan Iskan Silaturahmi ke Rumah Orang Tua Veddriq Leonardo, Antusias Liat Buku Bacaan Sang Juara Olimpiade

Dahlan Iskan Silaturahmi ke Rumah Orang Tua Veddriq Leonardo, Antusias Liat Buku Bacaan Sang Juara Olimpiade

Dahlan Iskan dan Ayah Veddriq berbincang sambil menikmati tepian sungai Kapuas sambil menceritakan masa kecil Veddriq --Mala Abnur

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Founder Harian Disway sekaligus Menteri BUMN 2011-2014 Dahlan Iskan mengunjungi rumah orang tua dari Veddriq Leonardo yang berlokasi di Jalan Tanjung Harapan Kota Pontianak.

 

Hal tersebut dilakukan disela-sela kunjungannya ke Kota Pontianak pada Sabtu 17 Agustus 2024.

 

Ia disambut langsung oleh orang tua veddriq, Sumaryanto (56). Dahlan juga mengajak ayah dari veddriq berjalan menikmati angin tepian Sungai Kapuas, hal tersebut dilakukan karena ia ingin mengetahui lebih dalam tentang masa kecil veddriq yang diceritakan oleh ayahnya veddriq sebelum akhirnya menjadi peraih mendali emas di Olimpiade Paris. 

 

Setelah puas menikmati keindahan sungai terpanjang di Indonesia, Dahlan kemudian diajak Sumaryanto untuk kembali menuju rumahnya.

 

"Abang tuh pas masih sekolah suka buat cerita pendek, ceritanya juga sudah pernah dibukukan oleh salah satu penerbit. Selain itu, abang juga sering baca buku, banyak buku-buku yang sering dibacanya,” ujar adik dari veddriq. 

 

Mendengar itu, Dahlan sangat antusias untuk melihat beberapa buku yang dibaca Veddriq. Hal tersebut membuat ayah veddriq kemudian membawa buku-buku bacaan tersebut keluar menuju ruang tamu rumahnya. 

 

“Wah ini buku-buku hebat semua yang dibacanya, ini buku-buku istemewa ini,” tutur Dahlan saat meletakkan dan menyusun buku bacaan tersebut satu persatu. 

 

Sebelum mengakhiri perjumpaan, Dahlan sempat menanyakan ke orang tua veddriq mengapa memberikan nama Vedderiq Leonardo untuk anaknya. Hal tersebut dilakukan karena ia menyukai salah satu pemain sepak bola, ia juga berharap anaknya bisa berhasil dan menjadi kebanggaan keluarganya. 

 

Seperti yang diketahui sebelumnya, Vedderiq merupakan Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo menjadi meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024 kategori speed putra dengan selisih waktu hanya 0,02 detik dengan catatan waktu 4,75 detik. 

Sumber: pontianakinfo.disway.id