Rentcar MaC
Mau iklan?

Polres Kubu Raya Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani: Tingkatkan Kebugaran dan Kesiapan Operasional.

Polres Kubu Raya Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani: Tingkatkan Kebugaran dan Kesiapan Operasional.

Polres Kubu Raya Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani: Tingkatkan Kebugaran dan Kesiapan Operasional.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID KUBU RAYA -  Ratusan personel Polres Kubu Raya mengikuti tes kesamaptaan jasmani yang diadakan di lapangan pergudangan borneo icon Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya, Jumat (19/7) hari ini. Tes ini merupakan bagian dari upaya rutin untuk memastikan kebugaran fisik serta kesiapan operasional setiap anggota Polri.

Kegiatan tes kesamaptaan jasmani tersebut melibatkan berbagai jenis uji fisik, mulai dari lari jarak jauh, push-up, sit-up, hingga shuttle run. Tes ini dirancang untuk mengukur kekuatan, ketahanan, serta kelincahan setiap personel.

Kabag SDM, AKP Dede Hasanudin melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengatakan bahwa tes kesamaptaan jasmani ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap anggota Polri memiliki fisik yang prima guna menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.  

“Kebugaran fisik adalah salah satu aspek krusial dalam tugas kepolisian. Dengan fisik yang prima, personel dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas, baik dalam operasi rutin maupun situasi darurat,” ungkap Ade, Jumat (19/7).

Salah satu peserta tes, AIPDA Nurahmat, mengungkapkan bahwa meskipun tes ini menantang, namun sangat diperlukan untuk memastikan kesiapan fisik dalam menjalankan tugas kepolisian. “Ini adalah bagian dari tugas kami. Kami harus selalu siap, baik secara fisik maupun mental, untuk melindungi dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk membangun semangat kebersamaan dan solidaritas di antara personel Polres Kubu Raya. Dengan saling mendukung dan memotivasi satu sama lain, personil Polres Kubu Raya dapat meningkatkan kinerja serta menjaga semangat korps.

Tes kesamaptaan jasmani ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari, dengan setiap personel diwajibkan untuk mengikuti seluruh rangkaian tes. Hasil dari tes ini akan menjadi salah satu indikator dalam mengikuti dikbang pres di lingkungan Polri.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan setiap personel Polres Kubu Raya dapat terus menjaga kebugaran dan kesiapan fisik mereka,

Sumber: polres kubu raya