Rentcar MaC
Mau iklan?

Anies Baswedan Ungkap Kriteria Menteri, Kompetensi, Relevansi, dan Integritas Jadi Poin Utama

Anies Baswedan Ungkap Kriteria Menteri, Kompetensi, Relevansi, dan Integritas Jadi Poin Utama

Anies Baswedan ungkap kriteria menteri-Disway.id-https://disway.id/read/754698/anies-beberkan-kriteria-menteri-kabinet-anies-baswedan-muhaimin-iskandar

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Jakarta, 12 Januari 2024 - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, mengungkapkan kriteria menteri yang akan dipilihnya setelah terpilih menjadi presiden.

Meskipun tak masalah berasal dari partai, Anies menegaskan bahwa tiga kriteria utama yang menjadi dasar penunjukan menteri adalah kompetensi, relevansi, dan integritas.

Dalam konferensi di Jakarta, Jumat, Anies menyatakan, "Latar belakangnya bisa beda-beda mau latar belakangnya berpartai, tidak berpartai, mau latar belakangnya dari pusat atau daerah, latar belakangnya laki-laki atau perempuan, itu macam-macam."

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan bahwa prinsip kabinet yang dipegangnya terdiri dari tiga pilar utama, yakni kompetensi, relevansi, dan aspek ketidak bermasalahan atau integritas.

Anies Baswedan terus menggelar kampanye, mengunjungi Samarinda pada Kamis, 11 Januari, dalam serangkaian kegiatan yang melibatkan tokoh ulama, masyarakat, serta pendukungnya di berbagai acara. Jadwal padatnya menunjukkan komitmen Anies dalam merangkul berbagai elemen masyarakat.***

Sumber: