Rentcar MaC
Mau iklan?

Jakius Utarakan Landak jadi Fokus Pemenangan di Gelar Konsolidasi Bersama Partai Pendukung

Jakius Utarakan Landak jadi Fokus Pemenangan di Gelar Konsolidasi Bersama Partai Pendukung

Eks Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor.-kbri media-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Jakius Sinyor bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, menggelar konsolidasi bersama partai-partai pendukung yang diselenggarakan di Kabupaten Landak, Kamis 3 Oktober 2024. Ia mengutarakan bahwa Kabupaten Landak yaitu salah satu kabupaten yang menjadi fokus pemenangan. 

 

"Jadi Landak juga menjadi salah satu konsentrasi kami, karena mau bagaimanapun kami berasal dari Kabupaten Landak ini," ungkap Jakius.

 

Selain Jakius Sinyor yang merupakan putra asli Kabupaten Landak, kelahiran Darit, pasangannya dalam Pilkada ini yaitu Muda Mahendrawan juga memiliki latar belakang yang sama, yaitu sama-sama berasal dari Kabupaten Landak. Sebab ayahnya, Prof Mahmud Akil, mantan Rektor Untan, juga disebut berasal dari daerah Darit. 

 

Jakius yakin dan optimis dengan peta politik di Kabupaten Landak, karena dapat dilihat jika masih memiliki kedekatan emosional sebagai putra asli daerah tersebut.

 

BACA JUGA:8 Sasaran Muda - Jakius untuk Tata Kelola Pemerintahan Baik dan Trasparan

 

"Namun bukan berarti di wilayah lain tidak," tuturnya.

 

Menurut Jakius, dirinya dan Muda Mahendrawan berkomitmen untuk terus berjuang hingga menduduki posisi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. Hal tersebut demi meningkatnya pembangunan di berbagai sektor. 

 

Dengan pengalaman yang keduanya miliki, Jakius meyakini dan memastikan akan terus turut memprioritaskan pembangunan infrastruktur, terutama jalan, dengan menginventarisasi mana jalan-jalan yang perlu diprioritaskan.

 

"Jalan-jalan yang rusak akan kita fungsionalkan dulu, dalam artian mobil bis dapat lewat," ungkapnya.

 

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Nomor Urut 3 : Muda-Jakius

 

Tak hanya itu, ia juga mengatakan akan terus meningkatkan koordinasi dan hubungan baik dengan pemerintah pusat terkait pembangunan diberbagai infrastruktur Kalbar. Ia menyatakan bahwa dalam pertemuan atau konsolidasi partai pendukung juga dibahas persiapan tim-tim pemenangan, mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, termasuk mempersiapkan para saksi di TPS.

 

Saat ini, menurut Jakius, tim pemenangan tersebut telah dibentuk di tingkat kabupaten sesuai dengan struktur pemenangan yang ada di tingkat provinsi.

Sumber: pontianakinfo.disway.id