Rentcar MaC
Mau iklan?

Pelaku Pencurian Kendaraan Motor di Kapuas Hulu Diamankan Polisi!

Pelaku Pencurian Kendaraan Motor di Kapuas Hulu Diamankan Polisi!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Polisi menangkap seorang warga Pontianak dengan inisial J (33), pelaku pencurian motor tersebut terjadi di Desa Dankan Kota, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada hari Kamis (23/5/24) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini, pelaku sudah diamankan oleh Polsek Seberuang.

BACA JUGA:Diduga Korban Begal, Seorang Karyawan Tangannya Hampir Putus!

Skenario Kejadian

Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Iptu Rinto Sihombing mengatakan kejadian tersebut dimulai saat korban yang baru saja pulang dari belanja makanan ikan arwana.

”Setelah berbelanja, korban memarkirkan sepeda motornya di garasi rumahnya. Sekitar pukul 10.00 WIB, korban duduk di teras rumahnya dan menyadari bahwa sepeda motornya telah raib,” kata Rinto

Korban juga berusaha mencari keberadaan sepeda motornya dengan menanyakan kepada tetangga dan orang rumahnya. Namun, mereka tidak mengetahui kendaraan tersebut.

”Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan kehilangan sepeda motornya itu ke Polsek Silat Hulu,” tambah Rinto.

BACA JUGA:Emang Boleh Selaknat Ini? Nikki Haley Tulis Pesan Finish Them di Rudal Israel!

Kolaborasi Beberapa Polsek dan Penangkapan Tersangka

Rinto sendiri menerangkan petugas yang mendapatkan laporan langsung berkoordinasi dengan Polsek Silat Hulu guna mencari terkait keberadaan pelaku tersebut diduga telah melarikan diri ke arah Sejiram.

”Polsek Silat Hulu menerima informasi bahwa pelaku dan sepeda motor korban telah diamankan oleh Polsek Seberuang,” jelasnya.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti yaitu 1 unit Motor Yamaha beserta surat-surat kendaraan dan kunci kontak sudah diamankan dan dibawa ke Polres Kapuas Hulu untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

”Motif pelaku karena melihat kesempatan setelah kunci sepeda motor korban masih tergantung di sepeda motor tersebut. Selanjutnya, membawa kabur motor itu menuju ke arah Bangkong,” katanya.

Sumber: pontianakkeras.id