Bukan Disegel Debt Collector, Ini alasan Barcelona Tidak Main di Campnou

Bukan Disegel Debt Collector, Ini alasan Barcelona Tidak Main di Campnou

Xavi Hernandez--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID -Salah satu pertandingan yang paling dinantikan di Liga Champions 2023/24 akan dimulai di ibu kota Catalan pada hari Selasa. Barcelona akan menjadi tuan rumah Paris Saint-Germain dalam leg kedua perempat final mereka, tetapi pertandingan tersebut tidak akan digelar di stadion terkenal mereka, Camp Nou.

BACA JUGA:Barcelona Masuk Goa, PSG Jaga Asa Juara

Sebagai gantinya, pertandingan akan dilaksanakan di venue sementara Barca, Estadi Olímpic Lluís Companys di area Montjuic kota tersebut. Venue ini pertama kali digunakan untuk Olimpiade 1992, yang diadakan di Barcelona, dan telah melayani berbagai keperluan di kota tersebut selama tiga dekade terakhir.

 

Barcelona akan terus bermain di Montjuic untuk sisa musim ini dan berencana kembali ke Camp Nou yang direnovasi pada November 2024 (29 November disebut sebagai tanggal kembalinya), meskipun hanya 50% dari stadion baru yang akan beroperasi. Klub ini telah menargetkan tahun 2026 sebagai tahun ketika semua pekerjaan renovasi akan selesai.

BACA JUGA:Prediksi dan Tips UCL: Bayern Munchen vs Arsenal

Klub ini telah mempertimbangkan renovasi stadion selama beberapa tahun, dengan Camp Nou baru menjadi bagian dari proyek Espai Barça yang akan membawa perubahan signifikan pada stadion Les Corts dan Estadi Johan Cruyff, bertujuan untuk menghasilkan pendapatan bagi klub sepanjang tahun. Tantangan keuangan FC Barcelona telah banyak dibahas, dan pengembangan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan lebih memperkuat salah satu institusi olahraga paling bergengsi di dunia, setidaknya secara komersial.

 

Pengembangan kembali stadion Camp Nou yang bersejarah merupakan bagian dari proyek renovasi senilai $1,5 miliar, yang akan melihat peningkatan kapasitas stadion dari 99.354 kursi menjadi 105.000 setelah selesai.

 

Desain stadion baru Spotify Camp Nou sedang ditangani oleh perusahaan Jepang, Nikken Sekkei, yang memenangkan penawaran senilai $420 juta untuk merenovasi stadion Camp Nou ikonik Barcelona dari tahun 1957, mengalahkan delapan pesaing lainnya. Nikken Sekkei akan berkolaborasi dengan arsitek lokal Pascual i Ausió Arquitectes.

Sumber: disway kalbar