Prediksi dan Tips UCL: Bayern Munchen vs Arsenal

Prediksi dan Tips UCL: Bayern Munchen vs Arsenal

Harry Kane dkk-adhit-instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Arsenal kembali ke lapangan Allianz Arena pada Rabu malam untuk pertandingan leg kedua perempat final yang mendebarkan melawan Bayern Munich, kembali ke tempat di mana mereka sering menderita kekalahan telak di Liga Champions. Pertandingan pembukaan minggu lalu di Emirates tentu saja memenuhi ekspektasi, tetapi tim asuhan Mikel Arteta menyesali kesalahan langka dalam hasil imbang 2-2 mereka dengan mantan juara Bundesliga. Mereka mampu mengamankan hasil imbang meski tanpa dukungan Bundesliga. Baik Serge Gnabry maupun Harry Kane tidak mampu mengimbangi Arsenal, namun duo Bayern berhasil tampil impresif di Emirates dengan penampilan empat gol mendebarkan yang diawali dengan penyelesaian apik dari Bukayo Saka.


UCL Bayern vs Arsenal-adhit-Disway

Namun, ketika tekanan permainan mereda di tim muda Arsenal, kualitas individu Bayern terlihat jelas, dengan Gnabry dan Kane mengubah jalannya permainan untuk tim asuhan Thomas Tuchel, dengan pemain pengganti Leandro Trossard memberikan gol penentu. Bayern mengalami momen menegangkan di detik-detik terakhir ketika tabrakan antara Manuel Neuer dan Saka tidak menghasilkan penalti, namun hasil imbang di Emirates jelas menguntungkan Bayern meski ada aturan gol tandang yang menguntungkan.

Ketika Bayern bermain di London utara, mereka masih berjuang untuk gelar Bundesliga Jerman dan berusaha menunda penobatan Bayer Leverkusen dengan kemenangan 2-0 atas Cologne Sabtu lalu. Namun, dominasi Bayern selama 11 tahun di Bundesliga berakhir dengan kemenangan besar Werkself melawan Werder Bremen keesokan harinya. Hilangnya keraguan di dalam negeri bisa memberikan dorongan baru bagi Bayern, yang satu-satunya tujuan mereka adalah kejayaan Eropa di akhir musim.

Mereka tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan kandang terakhirnya di turnamen top Eropa. Namun, satu-satunya kekalahan Bayern dalam 18 pertandingan seri ini adalah melawan tim Inggris, Liverpool di musim 2018/19.


5 performa terakhir kedua tim-adhit-Disway

Setelah mendapatkan lima pemain yang sembuh dari cedera sebelum menuju ke Emirates, krisis absen lainnya kini dapat menimpa bos Bayern, Tuchel, yang pasti tanpa bek kiri pilihan pertama Alphonso Davies karena akumulasi kartu kuning; pemain asal Kanada itu mendapat kartu kuning ketiganya dalam turnamen ini pada leg pertama.

 

Rekan pemain sayapnya, Gnabry, Leroy Sane, dan Kingsley Coman juga masuk ruang perawatan dengan cedera yang bervariasi; masalah hamstring mantan juara Gnabry dan masalah pangkal paha Coman akan membuat mereka tidak tersedia, tetapi Tuchel telah meminta Sane untuk tetap tegar menjelang Rabu.

 
5 pertemuan terakhir-adhit-Disway

Sacha Boey (pinggul), Bouna Sarr (ACL), Tarek Buchmann (hamstring), dan Gabriel Marusic (ACL) masih berada di ruang perawatan juga, tetapi Manuel Neuer - yang diberi istirahat dari kekalahan Koln akhir pekan lalu sebagai tindakan pencegahan - seharusnya baik-baik saja untuk menjaga gawang.

 

Tuchel dan Arteta dapat merasakan kekhawatiran serangan baru satu sama lain, karena kapten Martin Odegaard tidak bisa menyelesaikan 90 menit penuh dalam kekalahan dari Villa karena masalah yang tidak dijelaskan, tetapi dia berlatih pada hari Selasa dan diperkirakan akan kembali memerankan peran reguler di sini.

 

Jurrien Timber pasti absen karena masih dalam tahap pemulihan dari cedera ACL yang menghancurkan, tetapi ada harapan bahwa pemain Belanda itu akan membuat comeback yang dinantikan sejak lama pada bulan Mei, dan Arteta masih bisa memilih untuk mengubah area bek penuh.

 

Penampilan Oleksandr Zinchenko melawan Villa meninggalkan banyak hal yang diinginkan, dan dengan Jakub Kiwior juga kesulitan menghadapi pemain sayap Bayern yang enerjik pekan lalu, Takehiro Tomiyasu mungkin akan mendapat kesempatan sejak awal kali ini.

Secara umum, bos Bayern, Tuchel, mengawasi sebuah kelas taktis dalam leg pertama pekan lalu, di mana bek tengah, gelandang, dan pemain sayap Bayern semuanya menghantui tim Arsenal yang jelas-jelas kurang pengalaman menghadapi momen penting di level Eropa yang sedemikian besar.

 

Meskipun tim Arteta biasanya menjadi kekuatan pertahanan di luar kandang, kurangnya kekejaman dan kekalahan babak kedua melawan Villa menjadi perhatian serius, dan dengan Bayern mendapatkan istirahat satu hari ekstra, The Gunners harus ekstra untuk menjaga mimpi Liga Champions mereka.

Tidak adanya aturan gol tantang membuat kemungkinan adanya babak tambahan waktu terbuka lebar. Diprediksi pertandingan panjang akan terjadi malam nanti dan Bayern akan diuntungkan dengan stamina mereka.


Pasaran Asia-adhit-Disway

Tips: Arsenal +0.25

Sumber: disway kalbar