Kupas Tuntas Kasus Ronald Tannur Hingga Libatkan 3 Hakim Terima Suap dan Gratifikasi

Kamis 24-10-2024,14:03 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Gregorius Ronald Tannur dijatuhi vonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya terkait kasus pembunuhan Dini Sera Afrianti (28). 

Tiga majelis hakim yang mengadili perkara itu lalu ditangkap karena diduga menerima suap dan gratifikasi. 

Pada Kamis 24 Oktober 2024 kasus Ronald Tannur ini heboh di media sosial anak anggota DPR menganiaya perempuan. Dalam perjalanannya, terungkap identitas anak anggota DPR itu yaitu Ronald Tannur.

Ronald Tannur sendiri diketahui menganiaya pacarnya, Dini Sera Afrianti hingga meninggal dunia. Dini Sera mengalami penganiayaan berkali-kali oleh Ronald.

Berikut adalah Kilas Balik dalam kasus tersebut.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Landa Ruko di Singkawang : Petugas Hadapi Tantangan Pemadaman

3 Oktober 2023

Pada Selasa, 3 Oktober sekitar pukul 18.30 WIB, Dini dan Ronald sedang makan di daerah G-Walk, Citraland, Surabaya. Diketahui, keduanya telah menjalin hubungan asmara sejak Mei 2023 atau sekitar 5 bulan.

Malam itu Ronald dihubungi salah satu temannya yang mengundang mereka berdua untuk datang ke tempat hiburan karaoke Blackhole KTV di mal Lenmarc, Surabaya Barat.

Dini dan Ronald mendatangi Blackhole KTV. Di sana, mereka berkaraoke sambil meminum minuman keras (miras). Polisi telah melakukan pemeriksaan di tempat karaoke itu dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan menyita salah satu botol minuman keras Tequila yang diminum Dini, Ronald, dan teman-teman Ronald.

BACA JUGA:Pasca Alami Kecelakaan Tunggal, Begini Kondisi Istri Pj Walikota Singkawang

4 Oktober 2023

Dini dan Ronald berkaraoke sambil minum miras di room 7 Blackhole KTV itu hingga dini hari. Ketika jam menunjukkan angka 00.10 WIB, Ronald dan Dini memutuskan untuk pulang.

Pada saat, ada salah satu petugas keamanan mal tersebut yang mengetahui bahwa Ronald dan Dini terlihat bertengkar. Mereka juga sempat cekcok.

Saat cekcok tersebut, saksi mengatakan jika Ronald menendang Dini hingga dia jatuh dalam posisi duduk. Kemudian, Dini dianiaya oleh Ronald.

Kategori :