Terlahir Kembali, Hansi Flick Buat Lewandowski Gacor Seperti Saat di Bayern Munich

Senin 07-10-2024,10:17 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Robert Lewandowski tampil apik di awal musim ini bersama Barcelona. Hansi Flick sendiri berhasil mengembalikan ketajaman Lewandowski sama seperti saat dia di Bayern Munich.

Sebelumnya Barcelona meraih kemenangan di kandang Deportivo Alaves, Stadion Mendizorroza dengan skor 0-3 pada lanjutan La Liga 2024/2025, Minggu, 6 Oktober 2024 malam WIB. 

Tiga gol kemenangan Barcelona diborong oleh Lewandowski sendiri. Kemenangan ini membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 24 poin. Mereka unggul tiga angka dari Real Madrid yang ada di urutan kedua.

Raihan Hattrick di laga ini tentunya membuat penyerang asal Polandia tersebut melanjutkan masa suburnya di awal musim ini. Lewandowski sendiri sekarang sudah membuat 12 gol hanya dari 11 laga di semua pertandingan.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Timnas Garuda Punya Catatan Laga Tandang yang Cukup Bagus!

Ketajaman Lewandowski tersebut seolah-olah membuatnya terlahir kembali di bawah asuhan Hansi Flick musim ini. Padahal pada musim lalu, dia dinilai akan habis karena produktivitasnya menurun.

Namun anggapan itu dibantah oleh aksi sang pemain di musim ini. Hansi Flick memang tahu cara mengoptimalkan Lewandowski karena keduanya sempat bekerja sama di Bayern Munich.

Flick mengungkapkan bahwa Lewandowski menjadi pusat dari akhir serangan Barcelona. Dia merasa seolah melihat kembali Lewandowski seperti saat di Bayern Munich. Sebelumnya Lewandowski berhasil membuat 344 gol dari 374 penampilan bersama Bayern Munich.

"Semua orang mendukungnya dan mencari umpannya. Dia pemain yang sama yang saya ingat dari Bayern Munich, satu-satunya yang saya kenal, di area penalti dia yang terbaik", kata Flick dikutip dari Mundo Deportivo.

"Dia selalu siap mencetak gol," tutupnya.

Kategori :