Rentcar MaC
Mau iklan?

Pencuri Kabel PLN di Kubu Raya Tewas Usai Tersengat Kabel Listrik Curiannya

Pencuri Kabel PLN di Kubu Raya Tewas Usai Tersengat Kabel Listrik Curiannya

Jasad eorang pencuri kabel PLN di Kubu Raya saat ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah tersengat listrik curiannya.-Dok. Polres Kubu Raya-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, KUBU RAYA - Seorang residivis bernama B (42) tewas akibat tersengat listrik saat mencoba mencuri kabel di Jalan Adisucipto, Kilometer 13, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten KUBU RAYA, Kalimantan Barat.

Kejadian ini terjadi pada Minggu, 6 Oktober 2024, sekitar pukul 17.00 WIB. Korban diduga hendak mencuri kabel milik PLN ketika insiden tersebut terjadi.

Jenazah korban ditemukan dalam posisi menyamping di semak-semak, terlilit kabel, dengan tangan kirinya masih memegang gunting besi yang tersangkut pada kabel PLN.

Kapolsek Sungai Raya AKP Harianto melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade mengungkapkan, evakuasi korban dilakukan dengan bantuan pihak PLN karena tubuh korban masih beraliran listrik. Proses evakuasi selesai sekitar pukul 18.50 WIB, dan jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk keperluan visum et repertum.

"Evakuasi jenazah dilakukan dengan bantuan pihak PLN, karena tubuh korban masih beraliran listrik. Jenazah berhasil dievakuasi sekitar pukul 18.50 WIB dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk visum et repertum," ungkap AIPTU Ade pada Senin, 7 Oktober 2024.

BACA JUGA: Beberapa Fakta Dibalik Tewasnya Wanita Asal Jakarta yang Lompat dari Lantai 3 Mall Kubu Raya

Setelah dilakukan visum, korban dinyatakan telah meninggal sekitar tiga hari sebelum ditemukan. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, meskipun terdapat luka bakar pada pergelangan tangan, jari-jari, telapak tangan kiri, serta pergelangan kaki.

Luka terbuka juga ditemukan di area ketiak dan lengan kiri bagian bawah.

"Dari hasil visum, korban mengalami luka bakar pada pergelangan tangan, jari-jari, dan telapak tangan kiri, serta pergelangan kaki. Luka terbuka juga ditemukan di area ketiak dan lengan kiri bagian bawah, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," tambahnya.

Saat ini, jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara menunggu kedatangan pihak keluarga, sementara pihak kepolisian masih melanjutkan penyelidikan terkait kasus ini.

Sumber: tbnewspolreskuburaya