Rentcar MaC
Mau iklan?

Jalan Nasional di Kabupaten Mempawah sudah Bisa Dilalui Pasca Banjir

Jalan Nasional di Kabupaten Mempawah sudah Bisa Dilalui Pasca Banjir

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pihak terkait akan terus melanjutkan upaya untuk memastikan kondisi jalan tetap aman dari genangan air banjir dan dapat dilalui di Mempawah, Kamis (12/9/2024) siang.-Pontianak Disway-Foto Agustinus Adrianus

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Jalan nasional yang menghubungkan kawasan dari Pinyuh menuju Anjongan, serta akses menuju Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Landak, kini kembali dapat dilalui. Genangan air banjir yang sempat menghambat akses sejak Januari 2024 akhirnya surut.

Menurut informasi eksklusif dari Adrianus, selaku Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Mempawah, yang diterima melalui WhatsApp pada Kamis (12/9/2024), jalan raya dari Desa Galang menuju Anjongan dan sekitarnya sudah tidak lagi tergenang air.

Perbaikan ini merupakan hasil dari upaya normalisasi yang dilakukan oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Mempawah bersama PT. PSP di bawah naungan PT. HPI.

BACA JUGA: Update Cuaca Terkini: BPBD Pastikan Curah Hujan di Mempawah Masuk Ketegori Rendah

"Upaya normalisasi ini merupakan tahap kedua dan bertujuan untuk memastikan aliran sungai lancar hingga muara, sehingga tidak lagi menimbulkan genangan di jalan raya, terutama saat hujan deras," ujar Adrianus.

Lebih lanjut, berdasarkan informasi yang dihimpun, pihak terkait akan terus melanjutkan upaya ini untuk memastikan kondisi jalan tetap aman dan dapat dilalui.

Kendati demikian, tepatnya Jalan Raya Desa Galang menuju Anjongan dan sekitarnya, tampak suasana jalan kini sudah dapat dilalui tanpa ada genangan air lagi.

Dengan adanya informasi ini, diharapkan menjadi perhatian bagi para pengguna jalan raya nasional yang melintasi wilayah tersebut.

Sumber: harian disway kalbar