Rentcar MaC
Mau iklan?

Update Cuaca Terkini: BPBD Pastikan Curah Hujan di Mempawah Masuk Ketegori Rendah

Update Cuaca Terkini: BPBD Pastikan Curah Hujan di Mempawah Masuk Ketegori Rendah

Purwadi, Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana BPBD Mempawah, sedang diwawancara terkait update kondisi cuaca bulan September oleh reporter PontianakInfoDisway. Kamis, (12/9/2024). -Pontianak Disway-Kamera

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Untuk kondisi cuaca, berdasarkan informasi dari BMKG, jumlah curah hujan masuk kedalam kategori rendah di Wilayah kabupaten Mempawah.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana (Kabid P2B) BPBD Mempawah, Purwadi, menyampaikan informasi yang kami peroleh dari BMKG, jumlah curah hujan masuk kedalam kategori rendah karena jumlah curah hujannya berkisar <50mm/dasarian khususnya di Kabupaten Mempawah, pada Kamis (12/9/2024) siang.

Dalam kesempatan yang sama, Purwadi Memberikan informasi sejauh ini, curah hujan di Wilayah kabupaten Mempawah masuk dalam kategori rendah.

"Berdasarkan jumlah curah hujannya berkisar <50mm/dasarian yang mana masuk kedalam kategori rendah di bulan September 2024, di kabupaten Mempawah," ujar Purwadi.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Mempawah Gelar Sosialisasi Netralitas Kepala Desa untuk Pilkada 2024

Purwadi juga menambahkan bahwa beberapa waktu lalu Kabupaten Mempawah memang mengalami banjir disebabkan curah hujan yang tinggi dan bersamaan air laut mengalami pasang sehingga menyebabkan banjir.

"Namun, untuk daerah-daerah yang rawan banjir seperti Desa Pasir, Desa Sejegi dan Desa Sepang. Tim kami terus gencar melakukan pemantauan di lokasi tersebut," jelasnya.

Kemudian, BPBD Mempawah Purwadi, mengimbau Masyarakat terkhususnya Masyarakat Kabupaten Mempawah untuk senantiasa waspada terhadap perubahan kondisi cuaca yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Sumber: harian disway kalbar