Rentcar MaC
Mau iklan?

Chelsea Ditahan Imbang Crystal Palace, Enzo Maresca: Tak Sesuai Harapan!

Chelsea Ditahan Imbang Crystal Palace, Enzo Maresca: Tak Sesuai Harapan!

Pelatih Chelsea, Enzo Maresca mengaku kecewa dengan hasil imbang vs Crystal Palace.-Getty Images-detiksport

Chelsea harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge setelah Crystal Palace bangkit untuk mencuri satu poin. Meskipun tampil dominan di babak pertama, The Blues gagal mempertahankan keunggulan mereka.

Nicolas Jackson membuka skor bagi Chelsea sebelum turun minum, mengonversi umpan matang dari Cole Palmer. The Blues mengontrol permainan pada 15 menit pertama, dengan Palmer nyaris mencetak gol lewat tendangan melengkung dari jarak 20 yard yang melebar ke tiang jauh.

Namun, Crystal Palace mulai menemukan ritme mereka dan memaksa Robert Sanchez melakukan penyelamatan dari upaya Adam Wharton. Chelsea seharusnya bisa menggandakan keunggulan melalui Noni Madueke di pertengahan babak pertama, namun penyelesaian akhirnya gagal membuahkan gol.

BACA JUGA: Liverpool Permalukan Manchester United 3-0, Ten Hag Akui Kesalahan Fatal di Old Trafford

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-25 melalui serangan balik cepat yang dipimpin oleh Madueke, yang memberikan umpan kepada Palmer. Umpan Palmer yang akurat berhasil dituntaskan oleh Jackson untuk mengantarkan Chelsea unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea hampir menambah keunggulan melalui tendangan bebas Palmer, namun kiper Crystal Palace, Henderson, mampu menepisnya. Namun, momentum berubah ketika Crystal Palace menyamakan kedudukan. Eberechi Eze mencetak gol penyama lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti setelah bola jatuh ke kakinya usai blok Wesley Fofana.

BACA JUGA: Sejarah dalam sepakbola Spanyol! Untuk Pertama Kalinya Pelaku Rasisme Vinicius Dipidana!

Permainan Chelsea tidak sekuat di babak pertama, dengan Palace mampu menekan lebih agresif. Cederanya Malo Gusto yang digantikan oleh Mykhailo Mudryk juga memperlemah lini pertahanan Chelsea. Peluang terbaik Chelsea untuk mencetak gol kemenangan datang di menit-menit akhir ketika Fernandez memberikan umpan kepada Jackson, namun Henderson sekali lagi menggagalkan upaya sang penyerang.

Meski Chelsea terus menekan hingga akhir pertandingan, mereka tidak mampu memanfaatkan peluang dan harus puas dengan satu poin. Asisten manajer Chelsea, Enzo Maresca,  berharap Chelsea seharusnya bisa  memenangkan pertandingan ini namun tidak sesuai harapan.

"Kami seharusnya memenangkan pertandingan ini, penampilan kami sangat baik baik dalam penguasaan bola maupun dalam bertahan. 

Namun, sayangnya, hasilnya tidak sesuai harapan."ujar asisten menajer the blues itu. usai pertandingan dalam Konferensi pers.

Sumber: