Rentcar MaC
Mau iklan?

Sejarah dalam sepakbola Spanyol! Untuk Pertama Kalinya Pelaku Rasisme Vinicius Dipidana!

Sejarah dalam sepakbola Spanyol! Untuk Pertama Kalinya Pelaku Rasisme Vinicius Dipidana!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Untuk pertama kalinya pengadilan pidana menjatuhkan sanksi atas kasus rasisme yang terjadi dalam pertandingan sepakbola lebih khususnya dalam sejarah sepakbola Spanyol.

Tiga suporter Valencia dijatuhi hukuman 8 bulan penjara dan dilarang memasuki stadion selama 2 tahun karena melakukan Rasis terhadap pemain bintang Real Madrid, yaitu Vinicius Jr pada bulan Mei 2023.

BACA JUGA:Dianggap Merusak Momen Timnas Indonesia, Akun Instagram Anang dan Ashanty diserang Warganet!

Pengadilan Instruksi No. 10 di Valencia menjatuhkan sanksi penjara kepada tiga pemuda pelaku rasisme ke Vinicius, pada hari Senin (10/6/2024) malam WIB.

Real Madrid sendiri juga berperan aktif mendampingi Vinicius Junior dari awal sampai pidana dijatuhkan kepada para pelaku. Raksasa Eropa menyebut ketiga pelaku bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan.

BACA JUGA:Menyala Tanah Airku! Taklukan Filipina, Skuad Garuda Pantaskan Diri Lolos Putaran Ketiga!

"Ketiga terdakwa mengakui tanggung jawab pidana mereka dan telah mengeluarkan surat permintaan maaf yang ditujukan kepada pemain kami Vinicius Junior, kepada Real Madrid CF dan kepada semua orang yang merasa tersinggung dan direndahkan atas perilaku mereka," "Selain menunjukkan penyesalannya, ketiga terdakwa dalam suratnya meminta kepada fans agar segala bentuk rasisme dan intoleransi diberantas dalam kompetisi. Hukuman ini adalah yang pertama yang dijatuhkan oleh pengadilan pidana."

"Bersama dengan Vinicius Junior, Real Madrid telah bertindak sebagai jaksa swasta dalam proses ini dan akan terus bekerja melindungi nilai-nilai klub kami dan memberantas segala perilaku rasis dalam dunia sepakbola dan olahraga,"

Begitulah isi pernyataan resmi dari pihak Real Madrid.

Sumber: abolamedia