Rentcar MaC
Mau iklan?

Liverpool Permalukan Manchester United 3-0, Ten Hag Akui Kesalahan Fatal di Old Trafford

Liverpool Permalukan Manchester United 3-0, Ten Hag Akui Kesalahan Fatal di Old Trafford

Momen selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol ketiga untuk The Reds.-Eurosport-Getty Images

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Manchester United mengalami kekalahan telak dengan skor 3-0 di tangan Liverpool, pada Minggu (1/9) malam WIB. Hasil laga pekan ke-3 Liga Inggris musim 2024/2025 ini membuat nnama sang pelatih, Erik ten Hag, menjadi trending nomor satu di X.

Ten Hag mengakui bahwa penyelesaian klinis Liverpool berkontribusi besar pada kekalahan timnya dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut.

Liverpool, yang kini diasuh oleh Arne Slot, mencatat kemenangan ketiga berturut-turut dengan mencetak gol melalui tiga tembakan tepat sasaran. 

Keberhasilan mereka dalam menghukum kesalahan penguasaan bola di area-area vital membuat suasana di Old Trafford semakin tidak nyaman. Setelah pertandingan, Ten Hag memberikan analisisnya tentang performa timnya dan menjelaskan keputusannya untuk menarik Casemiro di babak pertama serta menggantikan Alejandro Garnacho dengan Amad Diallo.

BACA JUGA: Sejarah dalam sepakbola Spanyol! Untuk Pertama Kalinya Pelaku Rasisme Vinicius Dipidana!

Dalam wawancaranya dengan penyiar resmi, Ten Hag menilai bahwa timnya tampil cukup baik selama setengah jam pertama. Namun, kesalahan dalam pengaturan pertahanan menyebabkan gol mereka dianulir. 

"Saya pikir setengah jam pertama berjalan baik. Kami membuat kesalahan dalam pengaturan pertahanan sehingga gol dianulir, tetapi kami mampu menguasai permainan. Permainan berlangsung seimbang, dan kami memiliki struktur yang bagus dalam membangun serangan, tetapi kemudian membuat kesalahan besar," ungkapnya usai pertandingan.

Ten Hag juga menekankan bahwa dalam pertandingan sekelas melawan Liverpool, tidak boleh ada ruang untuk kesalahan, karena hal tersebut akan dimanfaatkan oleh tim lawan dengan cepat. 

BACA JUGA: Dianggap Merusak Momen Timnas Indonesia, Akun Instagram Anang dan Ashanty diserang Warganet!

"Dengan kualitas Liverpool, mereka memanfaatkan kesalahan tersebut. Mereka memanfaatkan peluang dengan sangat baik. Kami harus rendah hati dan memberikan pujian kepada Liverpool, tetapi tentu saja, kami tidak puas," lanjutnya.

Perbedaan nyata antara kekalahan ini dengan pertandingan terakhir Liverpool di Old Trafford pada bulan April adalah kali ini, The Reds mampu memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan di babak pertama. Luis Diaz tampil dengan penyelesaian klinis, sementara Mohamed Salah menunjukkan performa yang luar biasa.

Statistik Manchester United musim lalu seharusnya menjadi peringatan besar bagi manajemen klub. Meski performa ini tidak sepenuhnya mengejutkan, miliarder Jim Ratcliffe terlihat menundukkan kepalanya sambil menyaksikan pertandingan dari boks direktur, menunjukkan rasa frustrasi atas hasil buruk tersebut.

Sumber: disway kalbar