Rentcar MaC
Mau iklan?

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak Ketiga, Bagaimana Nasib Elkan Baggot di Timnas Indonesia?

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak Ketiga, Bagaimana Nasib Elkan Baggot di Timnas Indonesia?

Elkan Baggott saat masih membela timnas Indonesia-elkanbaggott-Instagram

Osvaldo sendiri pernah dipanggil untuk playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 saat Indonesia melawan Taiwan. Tapi pemain berdarah Papua itu tak memenuhi panggilan karena beralasan cedera. Tapi, dia malah bermain untuk klubnya saat itu, Persija Jakarta di kompetisi Liga 1.

"Saya tidak memanggil lagi Osvaldo karena dia tidak mau bergabung saat pemusatan latihan yang dimulai tanggal 19 September lalu. Dia bilang sakit, namun tidak ada pemberitahuan ke saya. Pemain harus memiliki tanggung jawab dan disiplin tinggi. Apalagi ini pemanggilan Timnas Indonesia," kata Shin Tae Yong.

BACA JUGA:Hasil Brighton vs MU: Setan Merah Keok di Menit Akhir

"Sebagai pelatih Timnas Indonesia, saya ingin pemain, selain kerja keras juga harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar, disiplin, dan sikap yang baik. Kalau pemain tidak bisa begitu, saya yakin pemain tidak akan berkembang lebih baik," katanya.

"Saya mau tegaskan kalau pemain dipanggil dan menjadi pemain timnas harus melakukan pengorbanan diri terhadap negara. Jadi kalau tidak ada hati dan sikap seperti itu, tidak usah datang ke pemusatan latihan. Tolong kerjasamanya untuk mengembangkan ssepak bola Indonesia," tutup Shin Tae Yong.

Osvaldo dan Saddil sampai saat ini belum mendapat panggilan Timnas lagi. Kemungkinan juga hal itu berlaku untuk Elkan Baggott yang sama bernasib seperti keduanya di Timnas selama masih dilatih oleh Shin Tae Yong.

Sumber: sport.detik.com