Rentcar MaC
Mau iklan?

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak Ketiga, Bagaimana Nasib Elkan Baggot di Timnas Indonesia?

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak Ketiga, Bagaimana Nasib Elkan Baggot di Timnas Indonesia?

Elkan Baggott saat masih membela timnas Indonesia-elkanbaggott-Instagram

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Seperti yang diketahui Timnas Indonesia saat ini kekurangan bek tengah, Elkan Baggott sendiri tetap tidak dipanggil oleh Shin Tae Yong.

Indonesia sendiri akan menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga pada 5 dan 10 September 2024. Nama-nama pemain yang dipanggil belum resmi diumumkan oleh PSSI, tapi sudah ada beberapa bocorannya.

Jordi Amat sensiri tak masuk skuad Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia lantaran cedera yang dia alami. Disisi lain ada Justin Hubner yang menjalani akumulasi kartu kuning.

Oleh karena itu, Shin Tae Yong hanya mempunyai Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferarri yang bisa menjadi bek tengah. Selain itu, ada Sandy Walsh dan Nathan Tjoe yang bisa diplot di posisi itu.

BACA JUGA:Erick Thohir Beberkan Dana yang Dibutuhkan PSSI Untuk Timnas Indonesia Setiap Tahun

Nasib Elkan Baggot di Timnas Indonesia

Sebelum ada pemain naturalisasi susulan tersebut, Elkan Baggott selalu menjadi andalan Timnas Indonesia. Bek milik Ipswich Town itu juga menjadi salah satu andalan saat Piala Asia 2023 di Qatar pada Januari lalu.

Bersama Shin Tae Yong, Elkan Baggott dicatat oleh Transfermarkt bermain sebanyak 26 kali. Dia mencatatkan itu di level Timnas U-19 (2 kali), Timnas U-23 (2 kali), dan Timnas senior (22 kali).

Perselisihan Baggott dengan Timnas dimulai saat panggilan untuk membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Olimpiade 2024 ditolak. Saat itu, laga Ipswich Town sudah selesai, namun Elkan Baggott malah memilih untuk liburan.

Sejak saat itu Baggott selalu tidak dipanggil oleh Shin Tae Yong. Hal itu tampak jelas dalam pernyataan Shin Tae Yong saat ditanya mengenai skuad untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Jay Idzes Debut saat Venezia Tahan Imbang Fiorentina, Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Merumput di Serie A

"(Baggott) Sama sekali tidak dipertimbangkan. Saya sudah telepon Jordi (Amat) dan telah diputuskan ada sosok pengganti," kata Shin Tae-yong kepada pewarta.

Jika dilihat kilas balik, ada beberapa pemain yang 'di-blacklist' oleh mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu, seperti Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani contohnya.

Pemain Lain yang Diblacklist

Sumber: sport.detik.com