Rentcar MaC
Mau iklan?

Jay Idzes Debut saat Venezia Tahan Imbang Fiorentina, Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Merumput di Serie A

Jay Idzes Debut saat Venezia Tahan Imbang Fiorentina, Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Merumput di Serie A

Ada bendera Indonesia saat pengumuman line-up Venezia FC.-X.com/@FajarPutra1510-X.com

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Bek Venezia FC, Jay Idzes, resmi mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Liga Italia, Serie A. Kepastian ini terungkap setelah Venezia FC mengumumkan 11 pemain pertama mereka yang akan berlaga melawan Fiorentina pada pekan kedua Liga Italia 2024-2025, Minggu (25/8/2024).

Debut Jay Idzes di Serie A

Jay Idzes sebelumnya absen pada laga debut Venezia FC di Serie A musim ini karena akumulasi kartu kuning yang ia terima saat masih bermain di Serie B musim lalu. Absennya Jay terbukti berdampak signifikan, dengan Venezia harus menelan kekalahan 1-3 dari Lazio.

Namun, pada laga melawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Jay Idzes telah kembali ke lini pertahanan Venezia FC, di mana ia ditempatkan sebagai bek tengah oleh pelatih Eusebio Di Francesco dalam formasi 3-4-2-1. Jay berkolaborasi dengan Marin Sverko dan Michael Svoboda, berharap untuk mengamankan pertahanan timnya.

BACA JUGA: Kelakik Lolos Semifinal Karang Taruna Cup 1 2024, Ini Jadwal Pertandingannya!

Dengan tampilnya Jay Idzes, ia kini resmi menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Serie A. Harapan besar mengiringi debutnya, terutama agar Jay mampu mengukir hasil positif di laga penting ini.

Namun, tantangan berat menanti Venezia FC, karena Fiorentina juga mengincar kemenangan pertama mereka musim ini setelah sebelumnya ditahan imbang 1-1 oleh Parma. Pertandingan ini dipastikan berlangsung sengit, mengingat kedua tim sama-sama mengincar tiga poin.

Jalannya Laga

Venezia lebih mendominasi pada awal babak kedua, menciptakan tekanan terus-menerus dalam 15 menit pertama. Pada menit ke-65, Francesco Zampano melancarkan tembakan ke gawang Fiorentina.

Fiorentina hampir kebobolan di menit ke-67 ketika Antonio Raimondo menyambar umpan silang mendatar, tetapi kiper Pietro Terracciano berhasil menggagalkan peluang tersebut. Jay Idzes digantikan oleh Michael Svoboda pada menit ke-68 oleh pelatih Eusebio Di Francesco.

BACA JUGA: Disway Kalbar Buka Loker Konten Kreator, Walk-in Interview 26 Agustus Pukul 15.00-17.00 WIB di Rumangsa Kopi

Tanpa gol yang tercipta, pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Venezia mendapatkan poin pertama mereka, sementara Fiorentina harus puas dengan hasil imbang kedua berturut-turut hingga laga pekan 2 Liga Italia.

Susunan Pemain

Fiorentina XI: Terracciano; Dodo, Biraghi, Amrabat, Ranieri, Comuzzo, Kean, Richardson, Parisi, Barak, Kouame.

Venezia XI: Joronen; Altare, Jay Idzes, Sverko, Candela, Andersen, Duncan, Zampano, Ellertsson, Oristanio, Gytkjaer.

Sumber: disway kalbar