Rentcar MaC
Mau iklan?

Pembukaan Penerimaan CPNS 2024, Pemkot Pontianak Umumkan 388 Formasi

Pembukaan Penerimaan CPNS 2024, Pemkot Pontianak Umumkan 388 Formasi

--Tempo

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat umumkan 388 formasi seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun 2024.

“Penerimaan CPNS hari ini sudah mulai diumumkan. Untuk tahun ini, jumlahnya cukup banyak, yakni 388 formasi, terdiri dari tenaga teknis sebanyak 327 dan tenaga kesehatan 61,” ujar PJ Wali Kota Pontianak, Ani Sofian. 

Ia menjelaskan bahwa untuk pengumuman formasi penerimaan CPNS dapat diakses pada laman website resmi Pemkot Pontianak https://pontianak.go.id mulai Senin 19 Agustus 2024.

"Didalam pengumuman tersebut memuat beberapa informasi antara lain jumlah formasi, persyaratan, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan dan lainnya," kata dia.

BACA JUGA:Polwan Polda Gelar Donor Darah menyambut HUT Polwan Ke-76

Ia mengatakan jika seleksi penerimaan CPNS ini tidak hanya untuk umum, tetapi juga bisa dilamar oleh pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), dengan masa perjanjian kerja sesuai ketentuan minimal satu tahun dan mendapat izin dari pejabat pembina kepegawaian (PPK) di instansi bersangkutan.

“Pendaftarannya dimulai besok, Selasa, 20 Agustus sampai dengan 6 September 2024,” kata Ani Sofian.

Ani menerangkan, apabila proses penerimaan CPNS ini selesai, kemudian akan dilanjutkan dengan penerimaan PPPK. Hal itu selaras dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, yang menyebutkan bahwa sampai dengan tanggal 31 Desember 2024 ini seluruh tenaga kontrak harus diberhentikan.

Ia juga mengimbau kepada seluruh tenaga kontrak agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, dan mulai mempersiapkan diri untuk belajar supaya bisa lulus PPPK.

“Tidak ada istilah bantu-membantu, yang bisa membantu kita lulus itu adalah diri kita masing-masing. Siapkan diri masing-masing dalam menghadapi seleksi penerimaan pegawai yang sudah disiapkan pemerintah sesuai dengan formasinya,” tutupnya.

Sumber: antarakalbar.news.com