Rentcar MaC
Mau iklan?

Simak Prakiraan Cuaca Kalbar Hingga 7 Juli 2024, BMKG Prediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Simak Prakiraan Cuaca Kalbar Hingga 7 Juli 2024, BMKG Prediksi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Logo BMKG-BMKG-

PONTIANAKINFO.DISWAY - Badan Meteorologi, Klimmatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Barat memprediksi potensi hujan lebat di sejumlah wilayah Kalimantan Barat pada empat hari kedepan.

Dilansir dari RRI, Prakirawan BMKG, Reny Syahputri mengatakan pada tanggal 5-6 Juli 2024, wilayah yang kemungkinan berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah Kabupaten Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Kubu Raya, Kota Singkawang, Kabupaten Landak, Kabupaten Sintang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Mempawah, dan Kabupaten Ketapang.

BACA JUGA:WA Official Centang Hijau Untuk Instansi Pemerintahan, Apa Saja Syaratnya?

Sedangkan di tanggal 6 Juli hingga 7 Juli pukul 07.00 WIB, wilayah Kabupaten Melawi, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, dan Kabupaten Sambas berpotensi diguyur hujan lebat pada pagi hingga siang hari.

"Kondisi cuaca diprakirakan berpotensi terjadi hujan intensitas ringan hingga lebat di sejumlah wilayah di Kalimantan Barat pada siang hingga malam hari," tulis BMKG di unggahan Instagram @bmkg_kalbar, Jumat (5/7/2024).

BMKG juga mengimbau warga waspada dengan potensi angin kencang.

"Waspada potensi hujan yang terjadi dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat," ungkap BMKG. (mala)

Sumber: