Rentcar MaC
Mau iklan?

Ritaudin Terpilih Jadi Ketum Askab PSSI Melawi Periode 2024-2028

Ritaudin Terpilih Jadi Ketum Askab PSSI Melawi Periode 2024-2028

Ketua Askab PSSI Ritaudin saat Menyerahkan Berita Acara pada Ketua Panitia Didampingi Ketua KONI Melawi, Abang Baharuddin di Runjab Bupati Melawi, Jumat (5/7/2024)--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Ritaudin secara resmi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Melawi periode 2024-2028.

Terpilihnya Ia dari hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Askab PSSI Kabupaten Melawi di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi pada Jumat (5/7/2024).

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta kongres hari ini yang sudah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Askab PSSI Kabupaten Melawi ini. Saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola di Melawi ini,"ungkap Ritaudin saat di wawancara setelah acara kongres tersebut.

Ritaudin menyampaikan ia memiliki visi untuk membangun organisasi sepak bola di Kabupaten Melawi yang hebat, bermartabat dan berkemajuan dengan semangat kebersamaan, profesional serta berintegritas.

Misi nya yakni pembenahan organisasi ditingkat asosiasi kabupaten dan klub sesuai dengan statuta organisasi, memfasilitasi dan mencetak sumber daya manusia seperti pemain, pelatih, dan wasit yang unggul dalam mutu secara berjenjang dan berkelanjutan, menggulirkan kompetisi sepak bola resmi yang bermuara pada even-even level berjenjang regional maupun nasional.

Lanjut misinya untuk melakukan pembinaan usia muda melalui SDM yang berkualitas serta kompetisi jenjang usia, membangun relasi dengan pihak pemerintah daerah dan pihak swasta untuk bersinergi membangun sepakbola Melawi yang hebat dan bermartabat, serta akan menggelar kongres tahunan sebagai bahan evaluasi program pembangunan sepakbola.

"Langkah awal kita nantinya akan melakukan pembenahan organisasi di tingkat asosiasi kabupaten dan klub-klub sepak bola yang ada di Melawi ini. Sesuai dengan masukan dari peserta kongres hari ini, kita akan memasukan perwakilan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Melawi untuk menjadi pengurus Askab PSSI Melawi," ujarnya.

BACA JUGA:Paulus: Baru 27 Desa di Melawi Deklarasikan ODF, 142 Desa Belum

Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini mengatakan akan membuka klub-klub  usia dini, demi mencari bibit-bibit pemain sepakbola sebagai penerus di Kabupaten Melawi ini.

"Demi berkelanjutan sepakbola, kita akan membuka klub-klub untuk usia dini, supaya kita mendapatkan para generasi penerus sepakbola di Kabupaten Melawi ini," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Asprov PSSI Kalbar, Revi Sesario memberikan ucapan selamat kepada Ritaudin salah satu putra terbaik Kalbar khususnya di Kabupaten Melawi yang terpilih menjadi Ketua Askab PSSI Melawi.

Ia juga berharap dengan kepemimpinan Ritaudin untuk bisa membesarkan persepakbolaan di Kabupaten Melawi ini. Khusus untuk perkembangan sepak bola usia dini.

"Kita berharap perkembangan usia dini di usia 12, U 15 untuk bisa dikembangkan. Harapan kami program-program yang telah dirancang oleh PSSI Pusat dapat terlaksana dengan baik. Sinergi antara provinsi dan kabupaten berjalan dengan baik. Asprov PSSI akan melaksanakan program perkembangan usia dini dimana akan kita dorong di sekolah sepakbola," pungkasnya.

Sumber: disway kalbar