Rentcar MaC
Mau iklan?

Renato Sanchez, Golden Boy Portugal yang Terlupakan

Renato Sanchez, Golden Boy Portugal yang Terlupakan

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Renato Sanchez mengawali karir juniornya dengan bergabung Águias da Musgueira (2006-2008), lalu bermain untuk Benfica Youth pada 2010. Setelahnya, dirinya terus dipromosikan hingga masuk tim Utama Benfica pada 2015.

Di Timnas

Bukan hanya di klub, kehebatan Renato Sanchez di usia yang cukup muda juga berlaku di Timnas Portugal. Pada 2012 dirinya memulai debut untuk Timnas Portugal U-15.

Seiring bertambahnya usia, dia selalu mendapat panggilan Timnas (U-16, U,17, U-19 dan U-21) sampai akhirnya, dia memulai debut di Timnas Senior pada tahun 2016.

BACA JUGA:Media Italia Sebut Timnas Indonesia Jadi Pelengkap di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak Ketiga

3 Tahun Terakhir

Sayangnya, karir pemain yang pernah memenangkan gelar Golden Boy tersebut justru merosot terutama dalam 3 tahun terakhir. Riwayat cedera menjadi salah satu faktor permasalahan yang mengganggu karirnya.

Dalam 3 musim terakhir, Renato Sanchez selalu berpindah klub. Di Lille, peformanya tak konsisten karena cedera. Di PSG, dia tidak mampu bersaing dan cedera masih berlanjut. Di AS Roma, dia harus melewatkan 23 pertandingan karena masalah kebugaran.

Mulai Terlupakan

Perlahan, nama Renato Sanchez mulai terlupakan sebagai pemain muda berbakat. Terbukti dengan Market Valuenya yang terus menurun yang tadinya 30 Juta Euro (2021), kini jadi 6,5 Juta Euro (2024).

Sumber: opinibolaid