Rentcar MaC
Mau iklan?

Sekum Kaum Muda Kapuas Raya Kecam Sikap Kapolda Kalbar Tantang Pekerja PETI

Sekum Kaum Muda Kapuas Raya Kecam Sikap Kapolda Kalbar Tantang Pekerja PETI

Muhammad Fadil, Sekretaris Umum Kaum Muda Kapuas Raya (28/06/24). Photo//pixellab.Ald.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.IDSekretaris Umum Kaum Muda Kapuas Raya Muhammad Fadil menyayangkan sikap Kapolda Kalbar yang menantang pekerja Penambang Emas Tanpa Izin (PETI).

Saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (28/6/2024), dirinya menekankan bahwa dalam menyikapi permasalahan dengan masyarakat awam, musyawarah dan mufakat harus diutamakan.

"Masalah PETI bukanlah masalah kecil dan musiman. Ini masalah kompleks yang sudah mengakar, apalagi PETI sudah menjadi urat nadi pekerjaan pokok masyarakat di perhuluan sungai. Di tengah peliknya persoalan ekonomi, masyarakat terpaksa harus melakukan tindakan ilegal demi hidup layak," ujar Fadil.

Menurutnya, negara harus peka dan mencari jalan tengah agar sumber daya dan potensi alam bisa dinikmati langsung oleh masyarakat sekitar.

"Tidak perlu menggunakan narasi menantang atau bersikap represif. Masyarakat butuh jalan keluar dari kesulitan ekonomi. Seluruh stakeholder dari atas sampai bawah harus duduk bersama mencari solusi. Apa yang harus ditantang terhadap masyarakat awam?" pungkasnya.

BACA JUGA:Isak Tangis Semua Keluarga Terharu! Momen Saat Lamaran Azriel Tanyakan Begini ke Sarah

Sumber: Harian Disway