Rentcar MaC
Mau iklan?

Diskumindag Melawi Rilis Daftar Realisasi Kegiatan Operasi Pasar Murah 2024

Diskumindag Melawi Rilis Daftar Realisasi Kegiatan Operasi Pasar Murah 2024

(TPID) Tim Pengendalian Inflasi Daerah, telah melaksanakan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) atau dikenal dengan nama Operasi Pasar Murah. [Photo:Diskumandag.Mlw]--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggelar Operasi Pasar Murah di seluruh wilayah Indonesia guna menjaga stabilitas harga pangan khususnya beras sepanjang Tahun 2024.

Tak terkecuali Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Diskumandag) Melawi yang telah melaksanakan Operasi Pasar Murah sebanyak enam kali selama 2024.

Kabit Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Melawi Erwin menyebut kalau menjaga stabilitas harga beras merupakan fokusnya.

"Menjadi fokus kami saat ini adalah stabilitas harga beras di masyarakat, Meskipun Antusiasme Masyarakat Masih Relatif Kurang," kata Erwin saat dihubungi, Sabtu (22/06/24) sore.

Erwin memaparkan terhitung dari awal tahun hingga Juni 2024 ini, Bulog sudah menggelontorkan kurang lebih 50 ton beras di Operasi Pasar Murah demi menjaga harga beras di pasaran agar tidak terjadi lonjakan.

"Berhubungan masih banjir pasokan beras dari kampung-kampung, untuk itu kami akan upayakan semaksimal mungkin pelaksanaan program stabilisasi tersebut," tutup Erwin.

BACA JUGA:VIRAL Kronologi Lengkap Penganiayaan Direktur PT IMP saat Pergi Panen Sawit di Dusun Sebaju Melawi

Berikut Daftar Realisasi Kegiatan Operasi Pasar murah Sepanjang Tahun 2024 di Kabupaten Melawi:

1. 30 Januari 2024 - Menyambut Hari Raya Imlek

- Sumber : BULOG

- Lokasi : Pasar Tradisional Markhasan Nanga Pinoh

- Komoditi : Beras SPHP 5 Kg 9 Ton @Rp.57.000 ; Beras Premium Beras Kita 10 Kg 2 Ton @Rp.145.000

2. 5 Maret 2024 - Menyambut Bulan Suci Ramadhan

- Sumber : BULOG

Sumber: disway kalbar