Rentcar MaC
Mau iklan?

Menyala! Erick Thohir Optimis Indonesia Bisa Melawan Raksasa Asia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menyala! Erick Thohir Optimis Indonesia Bisa Melawan Raksasa Asia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pak Erick Dalam Rangka Rapat Bersama Coach Shin Tae-yong Persiapan Timnas Indonesia Babak Ketiga di Kualifikasi Pildun 2026--Instagram/Erick Thohir

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir optimis Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

Erick berharap Skuad Garuda bisa tampil di ajang terakbar sejagad raya tersebut.

Dari kacamata pertandingan sebelumnya, Indonesia menang atas Filipina dengan Skor 2-0 sehingga Indonesia berhasil melaju ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia saat itu berada pada nomor 2 klasemen grup F Piala Asia Zona Asia.

Hebatnya, Indonesia merupakan satu satunya negara di Asia Tenggara yang lolos ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Erick Thohir menjelaskan bahwa dia langsung berkoordinasi dengan Shin Tae-yong terkait persiapan skuad Garuda jelang putaran ketiga yang akan dilaksanakan pada bulan September nanti.

Pasalnya, waktu yang ada cukup terbatas dan mereka harus benar-benar bisa memanfaatkan situasi ini. Selain itu, ada enam pertandingan yang akan dilaksanakan tahun ini. Tepatnya akan digelar pada bulan September 2024, Oktober 2024 dan November 2024.

BACA JUGA:Kena Comeback, Kroasia dan Albania Harus Puas Berbagi Angka, Kroasia Diujung Tanduk!

Slot Raksasa Asia di Piala Dunia 2026

Dilansir dari Bola.net timnas Indonesia akan bersaing dengan 17 negara untuk meraih delapan setengah slot Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di putaran final Piala Dunia 2026.

Sebanyak 18 negara itu bakal dibagi ke tiga grup. Masing-masing grup diisi enam peserta. Tiga juara dan runner-up grup akan melaju ke Piala Dunia 2026.

Sementara, tim peringkat ketiga dan keempat dari tiga grup tersebut bakal bermain lagi di putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026, sedangkan posisi kelima dan keenam tersingkir.

Tidak Bisa Pilih Lawan

Erick mengungkapkan kalau draft putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti tak bisa dipilih.

Sumber: disway kalbar